Mohon tunggu...
bang karim
bang karim Mohon Tunggu... Freelancer - lagi berkuliah di jurusan sistem informasi

hi gue karim, kenapa nama ini karena bagus banget, lagi suka nulis:)

Selanjutnya

Tutup

Diary

Apakah Harus Berlari untuk Mencapai Tujuan?

6 November 2023   03:00 Diperbarui: 6 November 2023   06:22 120
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

HI gue karim, ini tulisan pertama gue di kompasiana. Sekarang lagi berada di rs, soalnya lagi nungguin temen bemu yang sakit. Nah gue kepikiran sesuatu hal tentang "Emang harus banget berlari ya buat capai tujuan?".

Ini malem apa pagi atau dini hari soalnya di hp menunjukkan pukul 02.27 am. ditemenin oleh mineral and roti, gue bingung kenapa kepikiran topik ini, ya balik lagi siapa yang ga bingung? saya juga bingung, BESOK GA BINGUNG PAS DISURGA. aldi fuckin taher.

Lanjut ke inti aja kali ya. Kenapa si orang harus berlari ngejar tujuan itu, apa ga capek, soalnya menurut gue hidup itu seharusnya dinikmatin, bukan buat ajang perlombaan siapa yang dahulu sampai ke tujuan. Mungkin ada beberapa orang yang memang pengennya berlari mengejar tujuannya, tapi ya gpp juga si, hidup hidup mereka.

Kalau versi gue si lebih suka berjalan untuk mencapai tujuan, karena gabakal kecapean dan gue bakalan seneng ngejalaninnya. Ini menurut gue yaaa. Soalnya gaperlu try hard dan stress buat mengejarnya. Sekali lagi menurut gue, karena setiap moment moment yang kita lewatin bersama temen" itu bakalan berasa banget, akan ada saatnya dimana kita bakalan ceritain ke anak cucu kita tentang pemuda yang suka eksplorasi kesana kemari.Seperti sekarang cobain masuk organisasi mahasiswa, part time, buat konten, nulis dan masih banyak lagi. Kalau misalnya kita berlari bakalan nguras tenaga banget, gabakal ada waktu untuk temen bahkan diri sendiri. Ya gasalah juga si memilih buat berlari, cuma kurang afdhol aja bagi diri gue, soalnya moment bersama temen itu jauh lebih bahagia dibandingin dengan waktu yang dihabiskan buat sampai ketujuan itu.

ada baik dan enggaknya juga.

kalian tim yang mana? yang berlari atau berjalan? atau engga kedua-duanya?

Ini cuma opini gue ya, soalnya lagi gabut juga, sekian dari gue karim, bye.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun