Mohon tunggu...
bang joe
bang joe Mohon Tunggu... Jurnalis - Menulis sebuah hobby untuk berbagi
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Tidak tahu harus berbuat apa? Anda dapat memulai dengan menekan tombol ikuti.

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Ilham Idris: Tata Ruang Tidak Tegas dalam Penertiban Ruko Bandung Gorden

3 Mei 2021   13:04 Diperbarui: 3 Mei 2021   13:59 193
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto ruko Bandung Gorden Sekarang dan Dahulu sebelum dibangun (Dokumen Pribadi)

Makassar - Senin 2 Mei 2021, lurah Pattunuang Ilham Idris memberikan tanggapan saat dirinya sudah di mintai keterangan di Polres Pelabuhan beberapa waktu lalu. 

Ruko Bandung Gorden tampak jelas berhadapan dengan jalan KH Ramli 
Ruko Bandung Gorden tampak jelas berhadapan dengan jalan KH Ramli 
"Saat awal puasa Ramadhan 1442 H ini, saya selaku lurah Pattunuang diminta penyidik kepolisian Polres Pelabuhan perihal ruko Bandung Gorden di jalan KH Ramli, " tutur Ilham Idris kepada awak media sulsel Saat terperiksa sebagai saksi dimintai keterangan saya secara tegas mengatakan bahwa lokasi disitu adalah jalan. Tempat saya dulu waktu sekolah biasa naik bis yang dikata kandang puyuh, tegas Ilham. 

Saat saya menjabat lurah pattunuang pun saya tahu jelas bahwa jalan di kantor saya ini tembus dengan jalan di KH Ramli yang sekarang di bangun ruko Bandung Gorden tersebut,tambah penegasan Ilham Idris. 

Hal senada di ungkap oleh kadis pertanahan kota Makassar, Manai Shopian. 

"Betul itu ada pelaporan di polres pelabuhan. Saya pernah di datangi petugas penyidik polres pelabuhan dan meminta data perihal Bandung Gorden tersebut. Saat itu tetap saya tegaskan bahwa lokasi tersebut fasum jalan KH.Ramli dan saya tidak pernah mengeluarkan surat rekomendasi apapun mengenai ruko Bandung Gorden," tegas Manai Shopian dalam WhatsApps. 

Polres pelabuhan dalam hal ini saat di konfirmasi di ruang humas hanya menerangkan bahwa dirinya belum mengetahui dan akan mencari tahu siapa penyidiknya dan akan segera memerikan keterangan secara jelas, ujar Adil anggota personil Humas Polres Pelabuhan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun