Mohon tunggu...
Bang Jarwo
Bang Jarwo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Eks karyawan swasta

Sedikit introvert tp suka akan tantangan

Selanjutnya

Tutup

Home

Fungsi Karet Seal Tabung Gas yang Terlupakan

28 Januari 2023   10:00 Diperbarui: 28 Januari 2023   10:10 1202
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Home. Sumber ilustrasi: Unsplash

Mungkin tidak banyak yang memperhatikan seberapa pentingnya sebuah karet kecil berwarna merah merona dalam sebuah neple yang terpasang di tabung gas baik yang melon atau ukuran yang lebih besar.

Sedikit info, karet inilah yang menahan keluarnya aliran gas dari tabung gas ke regulator kompor gas tanpa harus terbuang percuma melewati sela - sela antara pinggir ujung regulator dengan lubang neple tabung gas.


Kelenturan atau elastisitas karet inilah yg sedikit banyak mempengaruhi besar kecilnya gas yang terbuang dari sela - sela yang sudah saya sebutkan diawal
Biasanya tabung gas yang beredar rata - rata karet seal nya sudah kaku semua, ini yang menyebabkan gas sedikit demi sedikit terbuang saat penggunaan sehari - hari

Nahh disini saya mau infokan kebiasaan kecil saya setiap saat akan mengganti gas yang kosong dengan yang isi, yaitu saya selalu melepas karet tersebut sebelum saya tukar dengan yang baru di agen gas terdekat

Maksud dan tujuannya adalah, agar produsen gas mengganti dengan karet yang baru, walau kadang - kadaaang......saya dapat tabung gas baru isi tanpa karet tadi...


Jangan - jangan ini tabung gas bekas saya dulu ha ha ha

Semoga bermanfaat gaess

Mohon tunggu...

Lihat Konten Home Selengkapnya
Lihat Home Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun