Mohon tunggu...
Satriyo Maulana
Satriyo Maulana Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Multimedia dan Desain Grafis

Aku seorang Pelajar SMK berumur 17 Tahun.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Puisi Hati yang Tulus

13 Juni 2023   09:58 Diperbarui: 13 Juni 2023   10:07 887
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Di dalam lubuk hati yang tulus bersemayam, Kedamaian tersimpan dalam pangkuan suci. Seperti embun pagi yang lembut dan halus, Ia mencerahkan jiwa, mengalir tulus murni.

Hati yang tulus adalah ladang keikhlasan, Bertabur bunga kasih, memancarkan cinta suci. Seperti sang mentari di ufuk timur bersinar, Ia menyinari dunia dengan kehangatan tak terduga.

Tak kenal dusta, tak kenal tipu daya, Hati yang tulus menyampaikan kebenaran. Seperti gemilangnya bintang di langit biru, Ia membawa kejernihan, melintasi waktu dan ruang.

Dalam ketulusannya, hati menjelma menjadi pelita, Menerangi kegelapan di malam yang hampa. Seperti purnama memancarkan sinarnya penuh, Ia memberi harapan, mengusir duka dan kepedihan.

Hati yang tulus tiada mengharap balasan, Karena kebahagiaan tak terletak pada pujian. Seperti sungai yang terus mengalir dan memberi, Ia menyebar kebaikan, tanpa pamrih dalam sanubari.

Bersinarlah, hati yang tulus nan suci, Sebarkanlah cinta dengan segala kedamaian. Biarlah dunia berubah dengan sinarmu yang terang, Menyentuh jiwa, mengubah hidup, menuai kebahagiaan.

Hati yang tulus, hadirkanlah keindahan dunia, Melalui setiap langkah penuh keikhlasan. Denganmu, cinta dan kedamaian menari, Mewarnai hidup, mengiringi setiap perjalanan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Baca juga: Janji Seseorang

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun