Mohon tunggu...
Satriyo Maulana
Satriyo Maulana Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Multimedia dan Desain Grafis

Aku seorang Pelajar SMK berumur 17 Tahun.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Puisi Perjuangan yang Tak Pernah Lelah

12 Juni 2023   17:20 Diperbarui: 12 Juni 2023   17:31 628
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Di lautan kehidupan yang gelap gulita, Terus bergelora, perjuangan yang tak pernah lelah. Menembus badai dan derasnya arus waktu, Melawan semua rintangan, tanpa jemu berusaha.

Seperti bintang yang bersinar di malam kelam, Dalam kegelapan ia terus bersinar dengan gemilang. Perjuangan itu, tiada kenal lelah dan letih, Berjuang tuk cita-cita, menjaga hati yang setia.

Langkah demi langkah, terus berjalan maju, Meski kadang terhenti dalam kekalutan dan duka. Namun api semangat tak pernah padam, Dalam dada menggelegar, teguh tak tergoyahkan.

Mungkin ada kesedihan dan kegagalan di sepanjang jalan, Namun perjuangan tak kenal kata putus asa. Mengubah kelemahan menjadi kekuatan yang sejati, Berani bangkit dari kekalahan, meraih kemenangan abadi.

Perjuangan tak pernah lelah, teruslah berlari, Membawa harapan, menuai impian yang tak ternilai. Di setiap hembusan nafas, di setiap langkah yang tegap, Kita temukan arti sejati, menggapai kehidupan yang bercahaya.

Jadilah pelita dalam kegelapan, Dengan tekad yang teguh dan semangat yang tak pudar. Perjuangan itu, bukti keberanian dan keikhlasan, Mewarnai dunia dengan kebaikan, tuk kehidupan yang lebih bermakna.

Tak pernah lelah, tak pernah menyerah, Perjuangan tetap terus bersinar, melebihi batas waktu. Kita adalah pejuang dalam kisah ini, Menghadapi tantangan, melawan dengan keyakinan yang kuat.

Bersama-sama, kita menulis cerita yang abadi, Mencatat jejak perjuangan, sebagai warisan yang terpatri. Teruslah berjuang, tak pernah lelah, Karena di dalam perjuangan, kita temukan kehidupan yang sejati.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun