Mohon tunggu...
Band
Band Mohon Tunggu... Supir - Let There Be Love

(PPTBG) Pensiunan Penyanyi The Bee Gees

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Baju Ayam

25 September 2023   22:11 Diperbarui: 25 September 2023   22:18 70
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar pixabay.com

Aku seperti ayam yang dilahirkan dari bebek
Aku telur ayam diantara telur-telur bebek
Aku berbulu burik
Sodara-sodaraku berbulu putih
Aku ayam berbulu bebek
Aku berbeda dari sembilan bersodara
Aku terasing dari ayam-ayam
Dan tersendiri dari bebek-bebek
Aku anak ayam kehilangan induk
Aku rindu menjadi ayam tapi
Aku juga ingin menjadi bebek
Jalanku enteng seperti ayam tapi
Suaraku berat seperti bebek
Aku berjalan seperti ayam tapi
Buntutku bergoyang-goyang seperti bebek
Aku menjadi ayam penyendiri
Mereka berpikir aku seekor bebek
Dengan lengan besar mereka menyergapku
Mereka melemparkan lagi tubuhku
Mereka memerlukan ayam-ayam
Untuk diangkut ke pabrik pemotongan
Aku selalu luput tapi ini tak membuatku hepi
Akhirnya aku menyendiri
Pergi ke kota sepi
Dan berpakaian ayam
Kini aku bener-bener seperti ayam
Kerna memakai baju ayam
Aku suka menyembunyikan  jati diri
Aku bukan bebek lagi
Aku hanya bebek yang berpakaian ayam
Kini aku menjadi ayam yang disukai
Mereka memeluk dan membelaiku
Aku akan terus berpakaian ayam
Meski mereka memakan ayam-ayam
Tapi tidak memakanku
Aku tak punya kerja apa-apa selain ini
Aku seperti bebek di dalam
yang memakai baju ayam di luar

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun