Mohon tunggu...
Band
Band Mohon Tunggu... Supir - Let There Be Love

(PPTBG) Pensiunan Penyanyi The Bee Gees

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Saya dan Daun

24 September 2023   22:15 Diperbarui: 24 September 2023   22:17 72
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar pixabay.com

Saya berjalan mengikuti daun
Saya tidak tahu kemana daun
Saya tidak berhenti dari jalan daun
Saya mengikuti bertaun --taun

Saya melangkah dari atas ke bawah
Saya melayang dari tinggi ke rendah
Saya terbang bersama daun dengan hati pasrah
Saya dan daun sama-sama rebah

Saya menderita bersama daun  pohon
Saya dan daun meninggalkan pohon
Saya akhirnya merasa lelah dan memohon
Saya merasa tua dan monoton

Saya mulai ketinggalan
Saya di dahului daun kerna mulai perlahan
Saya berteriak tak tahan
Saya akhirnya tergeletak di tanah tanpa gerakan

Daun-daun itu terus-terus berjalan
Daun-daun itu terus-terus berjatuhan
Daun-daun itu terus-terus membuat timbunan
Daun-daun itu terus-terus jatuh meski telah kehilangan seorang teman

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun