Tujuan Pembelajaran Khusus : CGP dapat mempraktikkan proses pengambilan keputusan, paradigma, prinsip, dan pengujian keputusan di sekolah CGP.
Praktik Aksi Nyata Modul 3.1
Pengambilan keputusan sebagai pemimpin pembelajaran dilaksanakan pada kasus dilema etika yang saya alami sendiri. Dan untuk menentukan pengambilan keputusan ini saya meminta bantuan Bapak Miftahul Ulum, sebagai Kepala SMKN 1 Blora, dengan alasan Sebagian Guru Teknik Mesin berasal dari Guru Keahlian Ganda dari mata pelajaran Pipas dikembalikan ditempat mengajar semula, tentang pengambilan keputusan sebagai pemimpin pembelajaran. Berikut adalah dokumentasi diskusi saya dengan bapak Miftahul ulum untuk menentukan keputusan atas dilema etika yang saya alami.
Berikut adalah pemaparan Aksi Nyata Modul 3.1
tentang Pengambilan Keputusan sebagai Pemimpin Pembelajaran yang berisi 4 P yaitu Peristiwa, Perasaan, Pembelajaran dan Penerapan yang akan saya lakukan terhadap aksi nyata modul 3.1.
Peristiwa
Latar Belakang masalah yang dihadapi adalah masalah saya sendiri.
Kasus yang terjadi adalah kisah nyata yang dialami oleh CGP sendiri (Bambang Sumariyono).
Saya adalah KPK Teknik Mesin di SMK N 1 Blora, sejak 2017 jurusan Kami Kedatangan rekan baru dari Program keahlian Ganda Pipas untuk mengampu Jurusan Teknik mesin, dikarenakan kekurangan jam mengajar, maka bisa mengampu jurusan Teknik Mesin, Seiring berjalannya waktu kualitas Pendidikan Jurusan Teknik Mesin semakin menurun serta banyak laporan dari pihak Masyarakat yang kurang empati pada Jurusan Teknik Mesin.