Mohon tunggu...
Bambang Irwanto Soeripto
Bambang Irwanto Soeripto Mohon Tunggu... Penulis freelance - Penulis cerita anak, blogger, suka jalan-jalan, suka wisata kuliner, berbagi cerita dan ceria

Bercerita yang ringan-ringan saja, dan semoga membawa manfaat.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Kompasianival 2023 Ajang Saya Pamer Diri

27 November 2023   09:08 Diperbarui: 27 November 2023   09:20 194
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Segala sesuatu yang pertama kali itu, biasanya membuat eksaitit. Karena sesuai pengalaman saya, saya akan mengalami hal-hal yang baru, yang belum pernah saya alami. Saya pun terkadang berdecak sendiri. Oh.. seperti ini. Oh, ternyata seperti itu.

Begitu juga yang saya alami saat menghadiri acara Kompasianival 15 tahun yang bertemakan SUSTAINATION, Sabtu, 25 November 2023 di Bentara Budaya Jakarta kemarin. Inilah kali pertama saya menghadiri acara tahunan kompasiana ini.

Makanya saat sudah ada pengumumannya, saya pun buru-buru mendaftar via email. Tidak lama, saya pun mendapatkan konfirmasi. Siap-siap nih, berangkat. Saya pun happy. Semoga hari H, saya sehat selalu. Soalnya Kompasianival akan saya jadikan ajang pamer diri, kalau selama ini ada Bambang Irwanto yang tidak hanya seorang penulis cerita anak, tapi juga blogger hahaha. gayanya saya ini.

Go To Kompasianival

Akhirnya hari yang saya tunggu tiba juga. Saya pun sudah bangun sejak pukul 4 subuh. Selepas salat subuh, saya masih sempatkan dulu jalan kaki di sekitar rumah. Kebetulan saya sudha janjian dengan adik saya yang kebetulan masuk kerja setengah hari. Nanti saya akan diturunkan di Halte Cibubur, kemudian saya lanjut ke tempat tujuan di Palmerah.

Sesuai rencana, pukul 7 pagi saya sudah siap. Selang 5 menit adik saya pun datang menjemput. Kebetulan rumah kami berdekatan, dan memang halte busway Cibubur dia lewati saat akan ke tempat kerjanya di daerah Gunung Putri.

Stasiun Palmerah (Foto : Bambang Irwanto)
Stasiun Palmerah (Foto : Bambang Irwanto)

Alhamdulillah perjalanan lancar. Setelah naik busway 7C cibubur-BKN, saya lanjut naik 9A jurusan PGC-Grogol, saya lalu turun di Halte JCC senayan, lalu lanjut IB dan turun di stasiun Palmerah. Kemudian saya menyeberang lewat stasiun Palmerah, terakhir jalan kaki menuju Bentara Budaya.

Sedikit Bernostalgia

Sebenarnya perjalanan saya kali ini termasuk bernostalgia. Dulu sejak tahun 2003, saya sering sekali ke gedung kompas gramedia, tepatnya ke redaksi majalah BOBO untuk mengantar naskah cerita. Sesekali saya juga mampir ke redaksi kompas anak untuk menitipkan naskah untuk rubrik kompas anak setiap minggu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun