Mohon tunggu...
Anna R.Nawaning S
Anna R.Nawaning S Mohon Tunggu... Konsultan - Writer , Sociopreneur , Traveler and Education Enthusiast

Menulis -/+ 40 buku solo dan antologi-fiksi dan non fiksi diterbitkan oleh berbagai penerbit. Sertifikasi Penulis Non Fiksi BNSP http://balqis57.wordpress.com/about

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Bangkok, Tentang BTS dan Asiatique

22 November 2022   02:50 Diperbarui: 22 November 2022   03:55 517
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Brick Live Cafe - Oktober 2019 (Dok. Pribadi)


Wow, tidak terasa ya waktu berlalu begitu cepat? 3 tahun lalu (2019) saya melakukan 2x perjalanan ke Bangkok Thailand. Perjalanan dilakukan bulan Oktober dan Desember 2019. 

Saya merasa nyaman di negeri sesama anggota ASEAN, walaupun masyarakatnya banyak yang tidak dapat berbahasa Inggris namun jiwa membantu mereka terhadap orang asing sangat baik. Sehingga saya berniat akan sering berkunjung ke negeri ini. Namun pandemi melanda dunia , 3 tahun berlalu saya belum kembali ke negeri Gajah Putih.

Jumat, 18 November 2022 Presiden RI Joko Widodo bertemu dengan Perdana Mentri Selandia Baru Jacinda Ardern pada KTT Pemimpin APEC di Bangkok. Saya pernah tinggal di Selandia Baru sehingga merasa ada "ikatan emosional" dalam pertemuan 2 kepala negara negeri yang saya selalu rindukan.

Minggu, 20 November 2022 Jungkook mewakili BTS tampil dalam acara pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Lusail. Anggota termuda BTS ini tampil memukau menyanyikan soundtrack resmi Piala Dunia Qatar 2022.

Hal itulah juga membuat saya semakin teringat akan sebuah cafe di Bangkok Thailand.

Serpihan kenangan berkunjung ke cafe tersebut dan Asiatique Bangkok Thailand saya tuliskan kembali.

4 Oktober 2019

Shubuh Saya berangkat dari rumah di Jakarta Timur menggunakan jasa transportasi online bersama seorang teman bernama Erny. Begitu tiba di hotel, kami harus menanti hingga pukul 2 siang untuk mendapatkan kunci kamar hotel. Sambil menunggu waktu check in, saya dan Erny memanfaatkan waktu  berkunjung ke DC Mall Bangkok dan Asiatique Waterfront. 

Dalam berkunjung ke suatu negara, saya harus berkunjung ke sebanyak mungkin daerah (Jika memungkinkan setiap kelurahan! Hahaha...bukan sekedar tempat mainstream atau daerah wisatanya saja)

Di pesawat dan Van jemputan airport di Bangkok (Dok. Pribadi)
Di pesawat dan Van jemputan airport di Bangkok (Dok. Pribadi)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun