Mohon tunggu...
APOLLO_ apollo
APOLLO_ apollo Mohon Tunggu... Dosen - Lyceum, Tan keno kinoyo ngopo

Aku Manusia Soliter, Latihan Moksa

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Raden Ayu Ontrowulan

12 Januari 2024   15:01 Diperbarui: 12 Januari 2024   15:02 151
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Raden Ayu Ontrowulan bersabda:
Aku tidak tahu percikan apa yang keluar
dari jarimu ketika kamu
menempa tulang punggungku
dan sedikit lagi darimu ketika lenganmu
menirukannya padaku malam itu.

Rahasia apa dan cahaya apa yang
Engkau berikan padanya
sehingga aku melupakanmu
ketika aku memeluknya?

Bunga Kantil apa yang ada di pangkuanmu?
Telur apa, balsem apa, dan bintang apa?
anggur nikmat apa,
limbah sungai apa, bumbu aneh apa
yang kamu tuangkan dengan
murah hati dan berlimpah?

Dan dipangkuan Pangeran Samudra ketika
aku sedang mabuk-mabukan bersamamu,
ataupun di  bahatera Sendangmu,
kamu tidak memberiku begitu
banyak bunga dan buah-buahan
tanpa berguna apa-apa....

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun