Mohon tunggu...
APOLLO_ apollo
APOLLO_ apollo Mohon Tunggu... Dosen - Lyceum, Tan keno kinoyo ngopo

Aku Manusia Soliter, Latihan Moksa

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Izinkan Aku

8 Januari 2024   17:27 Diperbarui: 8 Januari 2024   17:28 82
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

izinkan aku melihat ke dalam jiwamu,
adalah kunci hatiku,
berbicara kepadaku tanpa kata-kata, membuatku terpesona,
ceritakan kisah baru
setiap hari, mampu tertawa sementara itu,
mampu melembutkan hatiku, lihatlah aku penuh kepercayaan.

izinkan aku menatap matamu
adalah kebahagiaan terbesarku!
Dimana kata-kata gagal menggambarkan hal yang tak terlukiskan,
dimana mata gagal melihat hal yang tak terelakkan.
Dimana tangan tidak dapat memahami hal
yang tidak dapat dipahami, satu-satunya yang tersisa
adalah kepastian kamu akan hidup di hati kami
selamanya

Cinta itulah yang berbicara dari matanya.
adalah kelembutan yang dia gunakan untuk
 menajamkan telinganya.
Dan itulah kelembutan
yang dia gunakan untuk memelukku
saat aku ingin bertemu lewat mimpi.

Bahkan kehidupan yang paling bahagia pun tidak
dapat dibayangkan tanpa kegelapan tertentu;
dan kata kebahagiaan akan kehilangan maknanya jika
tidak ada padanannya
dalam kesedihan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun