Mohon tunggu...
APOLLO_ apollo
APOLLO_ apollo Mohon Tunggu... Dosen - Lyceum, Tan keno kinoyo ngopo

Aku Manusia Soliter, Latihan Moksa

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Merindukanmu

5 November 2023   20:08 Diperbarui: 5 November 2023   20:09 58
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pikiran sedih menghantuiku.
Sudah lama sekali aku tidak melihatmu.
Merindukanmu, seolah aku  sendirian di bumi ini,
mengapa kita berjalan seperti orang asing, kehilangan cinta.

Dan kerinduan dalam hatiku menyiksaku,
Kemana aku harus pergi sekarang, bagaimana aku bisa melupakanmu?
Sudah seminggu penuh sejak kita berpisah,
Dan sepertinya keabadian ada di antara kita.

Aku selalu menyentuh rambutmu dalam pikiranku
Merindukanmu, dan aku menangkap tatapan misteriusmu,
Sosok ramping, seperti pohon randu,
aku memelukmu untuk keseratus kalinya berturut-turut.

Aku tak punya waktu untuk tertawa dan tak ada waktu untuk bernyanyi,
Dunia telah tertutup dalam pikiranmu.
Oh, betapa kecil dan sempitnya tanpamu,
Hanya kamu yang sendirian dalam takdirku.

Kita merindukannya ketika kita mengunjungi alam indah.
Kita berjalan dalam harapan yang gemetar.
Dan pertemuan itu bagaikan keajaiban,
dan  menjaga keajaiban ini.

Merindukanmu kita ingin pelukan lembut,
Kita menantikan kesenangan mereka.
Dan pertemuan kegembiraan yang tak terbatas
dan  memberi kita sebuah ayat yang penuh hormat.

Aku merindukanmu dan melihat ke luar jendela.
Biarkan hujan berbagi kesedihanku.
Kalau tidak, semuanya seharusnya begitu.
Dan siapa yang akan mengukur kesedihanku?

Dan  berharap kamu mencintai sepanjang hidupmu,
Dan  memaafkan musuh  dari lubuk hati.
Meski bosan, semuanya bersih.
Bukan karena kita tidak bosan di sini.

Lampu di jendela sudah lama menyala,
Dan aku masih tidak bisa tidur:
Aku tidak peduli siang atau malam
aku selalu merindukanmu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun