Mohon tunggu...
APOLLO_ apollo
APOLLO_ apollo Mohon Tunggu... Dosen - Lyceum, Tan keno kinoyo ngopo

Aku Manusia Soliter, Latihan Moksa

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Hantu Laut

29 Februari 2020   12:09 Diperbarui: 29 Februari 2020   12:02 162
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hantu Laut

Saya hampir takut pada sang bayu di luar sana.
Daun-daun mati melompat di beranda telanjang,
Jendela berdentang dan merengek.
Saya duduk di sini di hotel yang sunyi remang-reman kurang terang.
Dengan jam yang berdetak dan buku-buku yang berdiri.
Bijaksana dan diam, di setiap sisi.


Saya hampir takut; meski aku tahu malam itu
Jangan biarkan hantu berjalan di bawah sinar lampu yang hangat.
Namun ada hantu; dan mereka meniup, mereka meniup,
Di sang bayu dan ombak yang berhamburan.-
Ketika saya membuka jendela dan pergi tidur,
Akankah hantu datang dan berdiri di kepalaku?


Tadi malam aku bermimpi mereka kembali lagi.
Saya mendengar mereka berbicara; Saya melihat mereka dengan jelas.
Mereka memelukku, memelukku, dan mencintaiku; berbicara
Perbuatan bahagia dan orang-orang yang ramah.
Mereka sepertinya telah melakukan perjalanan seminggu lagi,
tapi sekarang mereka siap dan senang tinggal.

Tapi, oh, jika mereka datang ke sang bayu malam
Bisakah saya menanggung wajah mereka, pakaian mereka putih
Tertiup dalam kegelapan di sekitar tempat tidurku yang sepi?
Oh, bisakah aku memaafkan mereka karena sudah mati?
Saya hampir takut pada sang bayu. Aib mu!
Bahwa saya tidak akan senang jika orang yang saya kasihi datang!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun