Mohon tunggu...
Bahrul Amin
Bahrul Amin Mohon Tunggu... Konsultan - Mahasiswa

musonah setan pamujenah gusteh pangiran

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Membaca dari Usia Dini

16 Maret 2020   18:15 Diperbarui: 16 Maret 2020   18:14 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber foto: Dokumentasi pribadi

" Ade' tau apa itu Ganja.?", Tanyaku pada mereka.

" Engak tau bang, makanya saya baca dulu sampai hatam biar saya tau, apa itu Ganja,"dengan polosnya salah satu dari mereka menjawab pertanyaan saya.

Lalu saya tanya lagi..

"Ade' kelas berapa.?,"

"Saya kelas empat SD bang.!, emangnya kenapa bang.?," Dia menjawab dan balik bertanya kepada saya dengan ekspresi wajah bertanya-tanya.

"Engak ada apa-apa, kalian anak yang baik, masih kecil aja sudah suka baca buku, ohh ia jangan lupa baca juga buku-buku yang ada tulisan Karl Marx dan Fidel Castro itu yah..! Itu buku-buku dongeng yang sangat bagus soalnya," Perintahku sambil menunjuk pada tumpukan buku-buku komunisme yang ada di rak buku Kedai Coffee ini.

" Ia bang nanti saya baca juga," pungkasnya.


Selesai..!

Nb: Cerita ini hanya karangan fiktif yang saya tulis hanya untuk mengisi waktu senggang saja.
Sedangkan foto hanyalah pelengkap.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun