Wah hari ini rekor terlama naik busway koridor IX, 4 jam! Nunggunya 1 jam. Itupun saya memaksakan diri masuk berdesakan di pintu, karna saya harus siap2 ke bandara jam 4 esok pagi. Sepanjang jalan penumpang tambah sesak. Aduh, parah. Penumpang sampe pada ngeluh karna dari jendela kaca bisa lihat Patas 6 melaju di tol. Sebelum ini saya pernah naik busway gandeng ACnya mati total tapi masih ngambil penumpang, dgn pintu ditutup rapat saya gak tahan. Nafas sesak,akhirnya saya turun.
Kritik saya:
- manajemen gak profesional
- kebersihan terminal2 kurang, termasuk di pinang ranti.
- toilet gak ada, padahal spt macet hari ini, pasti banyak yg kebelet. mana tangga jembatannya tinggi bener. lagian penumpang gak bebas turun spt bus reguler. kasian petugas jg, butuh.
- patas 6 dan 46 jgn dihapus. soale orang2 tua, sakit, cacat, pedagang yg kulakan barang2 susah naek busway.
- petugas ditraining yg bagus dong sebelum turun ke lapangan. bnyk yg gak bs jawab pertanyaan. dan kurang santun. mungkin capek jg, kyknya kordinasi dr atas kurang.
- tempat duduk di terminal kurang. capek bgt nunggu busway. kursi buat petugas juga, mereka kan juga manusia.
- tambah armada dong! niat usaha gak sih? udah dpt monopoli jalan tp gak tampil maksimal. penumpang bejubel kyk naik ppd. bus lantai dek kayunya rusak diameter 0,5m, pintu rusak, ac gak dingin dll...
- keamanan di jam2 sibuk ditambaah, khususnya lokasi transit yg padat.
- sediakan parkir di terminal akhir. biar penumpang bs nitip kendaraan. atau bina masyarakat sekitar utk itu.