Mohon tunggu...
Bagus Ramadan
Bagus Ramadan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Olahraga

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kelebihan dan Kekurangan Media Galicetmas (Gali Informasi Cerpen Lewat Animasi) dalam Mendukung Pembelajaran Berbasis Teknologi

24 Juli 2024   19:34 Diperbarui: 24 Juli 2024   19:49 52
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Keunggulan Media Galicetmas :

1.Visualisasi Menarik : Galicetmas menggunakan animasi dalam menyajikan cerita yang dapat menarik minat dan perhatian siswa.
 Animasi dapat membuat konten pembelajaran menjadi lebih hidup dan mudah dipahami.

 2. Mengembangkan Kreativitas: Penggunaan media seperti animasi dan bercerita mendorong siswa  berpikir kreatif dan imajinatif.
 Ini adalah cara yang efektif untuk mengembangkan keterampilan bercerita dan ekspresif anak.

 3. Pembelajaran Interaktif: Animasi dan cerita interaktif memungkinkan siswa  berpartisipasi aktif dalam proses pembelajaran.
 Ini akan meningkatkan pemahaman dan ingatan Anda terhadap konten.

 4. Aksesibilitas: Media digital seperti  Garisetomas dapat diakses dari berbagai perangkat, memungkinkan pembelajaran yang fleksibel tanpa memandang waktu dan lokasi.

 5. Mengembangkan Literasi Digital: Penggunaan media berbasis teknologi membantu siswa memperoleh literasi digital, sebuah keterampilan penting di era teknologi saat ini.

 Kekurangan Galicetmas Media:

1. Ketergantungan pada teknologi: Ketergantungan pada perangkat digital dan akses Internet dapat menjadi kendala, terutama di daerah dengan infrastruktur teknologi yang buruk.

 2. Kualitas Konten: Efektivitas pembelajaran sangat bergantung pada kualitas animasi dan cerita yang disajikan.
 Konten yang kurang menarik atau tidak relevan dapat menurunkan minat siswa.

 3. Siswa yang Beragam: Tidak semua siswa memberikan respon yang sama terhadap media animasi.
 Meskipun sebagian orang mungkin lebih menyukai metode pembelajaran tradisional, mungkin sulit untuk menyesuaikan metode pembelajaran dengan kebutuhan individu.

 4. Pemantauan dan Pengendalian: Konten digital memerlukan pengawasan yang tepat agar siswa tetap fokus pada materi pembelajaran dan tidak terganggu oleh konten yang tidak relevan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun