Mohon tunggu...
Heriyanto Bernadhi Soeraadiwijaya
Heriyanto Bernadhi Soeraadiwijaya Mohon Tunggu... karyawan swasta -

kartunis

Selanjutnya

Tutup

Humor

Legenda Wakadol: Mobil Sedot Tinja...

15 Mei 2013   15:12 Diperbarui: 24 Juni 2015   13:32 356
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
13686054191412363216

(Legenda WAKADOL seorang pemuda yang hidup di kecamatan WAK-WAK-WAK desa WAKAKAK, semua penduduknya bermarga WA didepan namanya selalu diawali huruf K, sebagai contoh: Ayah WA-KADOL bernama WA-KIJUT ibunya bernama WA-KINAN...) WAKEDER seorang warganegara yang taat hukum, lima tahun lebih jadi sahabat WAKMADPATONAH yang tertangkap karena kasus SUAP DAGING SAPI mendadak mendatangi KPK. Atas kesadarannya sendiri WAKEDER ingin mengembalikan seluruh pemberian WAKMADPATONAH kepada KPK. Sampai di kantor KPK, WAKEDER dihadang oleh SATPAM KPK yang bernama WAKAMANAN. WAKAMANAN: “Siapa nama Anda dan ada perlu apa?” WAKEDER: “Nama saya WAKEDER saya teman akrab WAKMADPATONAH, saya mau mengembalikan semua pemberiannya kepada KPK, saya warganegara taat hukum!” kencang sekali suaranya sampai tamu-tamu yang ada di ruang lobby langsung melihat ke WAKEDER. WAKAMANAN: “Ok WAKEDER nanti saya hubungkan dengan penyidik ya biar nanti semua pengakuan dan barang yang diterima WAKEDER dicatat oleh beliau. Tak berapa lama munculah WAKUPRIKSAKAU, langsung ia mengajak ke ruang penyidikan. Singkat kata singkat cerita, terjadilah percakapan antara WAKUPRIKSAKAU dan WAKEDER. WAKUPRIKSAKAU: “Sudah berapa lama WAKEDER kenal dengan WAKMADPATONAH???” WAKEDER: “Lebih lima tahun saya kenal WAKMADPATONAH!” WAKUPRIKSAKAU: “Uang dan barang apa saja yang diberi WAKMADPATONAH???” WAKEDER: “Waaaahhh banyak sekali... nggak bisa ngitungnya Pak... WAKMADPATONAH kan orangnya dermawan sekali, hampir setiap hari saya selalu diberinya!!!” WAKUPRIKSAKAU: “Tolong lebih spesifik, uangnya berapa dan barang apa saja yang diberi oleh WAKMADPATONAH????” WAKEDER: “Kebetulan barangnya sudah saya kumpulkan ada di tempat parkir KPK Pak!!!” WAKUPRIKSAKAU: “Okay baiklah kalau begitu kita ke tempat parkirrrrr...!!!" gembira sekali melihat orang seperti WAKEDER dengan kesadarannya sendiri mengembalikan barang-barang hasil gratifikasi. Aahhhh seandainya semua warganegara seperti WAKEDER pasti NKRI menjadi negeri yang GEMAH RIPAH LOH JIN KABEH... ehhh salah yang benar GEMAH RIPAH LOH JINAWI... Akhirnya WAKUPRIKSAKAU dan WAKEDER sampai di tempat parkir, WAKUPRIKSAKAU: “Mana barang-barangnya WAKEDER???” WAKEDER: “Itu pak...” sambil menunjuk ke mobil SEDOT TINJA WAKUPRIKSAKAU: “Lllllhhhoooooo memang WAKMADPATONAH memberi WAKEDER mobil SEDOT TINJA????” WAKEDER: “Selama 5 tahun saya selalu ditraktir makan, berhubung sudah jadi tinja, saya sewa mobil SEDOT TINJA untuk mengembalikan semua gratifikasi sahabat saya WAKMADPATONAH.... saya warganegara taat hukum Pak... saya tidak mau dihukum .... silahkan diterima.... plllliiiissssss????!!!” WAKUPRIKSAKAU: “@#%^<>>>>>>???????” Sumber gambar: sedotwc.org

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun