Mohon tunggu...
Humas Badiklat Jateng
Humas Badiklat Jateng Mohon Tunggu... Administrasi - Balai Diklat Hukum dan Ham Jawa Tengah

Pemberitaan Media Badiklat Kumham Jateng

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Gelar Acara Bertajuk NGOBRAZ, Badiklat Kumham Jateng Dialog bersama Kepala BPSDM Hukum dan HAM

2 Oktober 2024   09:20 Diperbarui: 2 Oktober 2024   09:24 68
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Badiklat Kumham Jateng

Semarang -- Badiklat Kumham Jateng terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Hal ini diwujudkan melalui dialog yang bertajuk Ngobraz,  Ngobrol Cerdas Bersama Razilu yang menghadirkan secara langsung Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Razilu, yang memberikan penguatan Pelayanan Prima kepada seluruh Jajaran Badiklat Kumham, bertempat di pelataran area sport center, Selasa (01/10/2024).

Kegiatan yang berlangsung dengan konsep serius tapi santai ini, dihadiri pula oleh Sekretaris BPSDM Hukum dan HAM, Jusman, Plh. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Kadiyono, bersama Para Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Jateng. Kepala Badiklat Kumham Jateng, Rinto Gunawan Sitorus hadir beserta seluruh pegawai dan PPNPN Badiklat Jateng.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BPSDM Hukum dan HAM menyampaikan arahan dengan menekankan pentingnya peningkatan kapasitas sumber daya manusia dalam memberikan pelayanan publik yang optimal.

"ASN Kementerian Hukum dan HAM sudah seharusnya untuk memiliki Karakter CERDAS, yaitu Ceria, Energik, Responsif, Dedikatif dan Setrategis," tegasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pelayanan prima bukan hanya soal memenuhi standar, tetapi juga tentang memberikan pelayanan yang melampaui ekspektasi masyarakat.

"Pelayanan prima itu bukan sekadar memenuhi permintaan, tetapi bagaimana kita bisa memberikan lebih dari yang diharapkan. Ini membutuhkan komitmen, integritas, dan kerja keras dari seluruh jajaran," ujar Razilu.


Badiklat Kumham Jateng
Badiklat Kumham Jateng
Dalam sesi Ngobrol Cerdas, para peserta diajak berdiskusi mengenai berbagai aspek yang dapat meningkatkan kualitas pelayanan, mulai dari kecepatan, keramahan, hingga transparansi dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Kegiatan ini juga menjadi forum untuk berbagi pengalaman dan strategi dalam menghadapi tantangan sehari-hari dalam memberikan pelayanan.
Menurut Kepala Badiklat Kumham Jateng, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya sistematis untuk memastikan seluruh pegawai paham dan terampil dalam menerapkan prinsip pelayanan prima.

"Kami ingin menciptakan budaya pelayanan yang berorientasi pada kepuasan masyarakat, sehingga pegawai tidak hanya bekerja sesuai prosedur, tetapi juga dengan hati," terang Rinto.

Kegiatan Ngobrol Cerdas ini diharapkan mampu memotivasi para pegawai untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta memperkuat sinergi antara berbagai elemen di Badiklat Kumham Jateng. Dengan adanya penguatan dari Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Badiklat Kumham Jateng siap meningkatkan standar layanan publik demi terciptanya pelayanan yang cepat, akurat, dan memuaskan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun