Mohon tunggu...
Azzahra Windyar Putri
Azzahra Windyar Putri Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Man Jadda Wajadda

Selanjutnya

Tutup

Diary

Biografi Prodi

25 April 2022   20:19 Diperbarui: 26 April 2022   19:42 171
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

BIOGRAFI PRODI

Hai perkenalkan nama saya Azzahra Windyar Putri lahir di Surabaya, 28 Mei 2003. Aku adalah anak terakhir dari lima bersaudara, tetapi kakak saya yang 2 telah meninggal dunia dan 2 lagi sudah berkeluarga. Saya buah hati dari pasangan Yudi Winarto dan Titik Yuniarsih. Zahra lahir di RS Haji pada malam hari pukul 00.30 WIB, dan kata dokter saya terlahir dengan kulit yang putih bersih dan cantik. Zahra adalah panggilan akrabku, Aku terlahir dari keluarga yang sangat sederhana. Ayahku bekerja sebagai sopir barang di CV natya Flora. Sedangkan Ibuku adalah seorang ibu rumah tangga. Sejak kecil Ayah selalu menasehatiku agar rajin beribadah, bersikap jujur dan baik terhadap sesama.

Kisah perjalanan hidup saya sangat bahagia karena banyak sekali orang - orang yang sayang dan peduli sama saya, khususnya kedua orangtua saya yang selalu menemani hari - hari saya. Atas doa beliau sampai sekarang saya masih dalam keadaan sehat wal’afiat, saya juga tidak lupa untuk menjalankan sholat dan berdoa untuk diri saya, kedua orangtua maupun orang - orang yang saya sayangi. Saya sangat berterima kasih terhadap kedua orangtua saya yang sudah membesarkan saya dan memberikan pendidikan sampai saya bisa meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu kuliah.

Pertama saya pernah bersekolah di taman kanak - kanak tepatnya di TK JENDRAL SUDIRMAN, masa kanak - kanak yang cukup menyenangkan. Lalu saya lanjut ke Sekolah Dasar di SDN MANUKAN KULON selama 6 tahun di SD banyak sekali kenangan yang tidak dapat dilupakan oleh teman-teman, ada suka maupun duka. Walaupun sekarang sudah jarang bertemu tapi kami tetap solid bersahabat dan tetap menjali silahtuhrahmi sampai saat ini. 6 tahun sudah saya di SD dan akhirnya lulus dengan nilai yang cukup memuaskan.

Setelah itu saya meneruskan kejenjang Sekolah Menengah Pertama yaitu di SMPN 26 selama 3 tahun dan itu masa-masa saya beranjak remaja dan mempunyai banyak teman. Saat itu juga saya mengalami banyak sekali kenangan yang tidak dapat dilupakan oleh teman-teman sampai akhirnya saya pun lulus. Kemudian lanjut kejenjang Sekolah Menengah Atas yaitu di SMK KESEHATAN TERPADU selama 3 tahun, masa-masa ini saya sudah mulai beranjak dewasa sehingga dapat memilih jurusan yang saya mampu atau inginkan. Pada akhirnya saya masuk ke jurusan FARMASI, kalau di lihat-lihat dari SD sampai SMP saya bersekolah di negeri namun saya tetap bersyukur dan bangga telah masuk jurusan FARMASI yang bersekolah di SMK swasta. Pada akhirnya saya pun lulus pada tahun 2021. Saya tidak akan melupakan atas jasa guru-guru dan ilmu yang telah diajarkan waktu saya di SD, SMP, maupun SMA. Semua sangatlah bermanfaat dan berharga bagi saya.

Lalu dengan semangat saya berpikir untuk meneruskan pendidikan saya kejenjang yg lebih tinggi sebelumnya saya mencoba berbagai Tes SBMPTN dan SNMTN yang pilihan saya di Universitas Airlangga semua Tes saya tidak lolos, saya sedih bingung karena saya takut membuat orang tua saya kecewa akan hal tersebut. Tetapi orang tua saya tetap memberikan semangat dan mendoakan saya selalu agar saya bisa kuliah di bidang kesehatan. Dan kemudian saya mencari informasi pendaftaran mahasiswa baru di “Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya” saya masuk dengan jalur KIPK. Alhamdulillah saya keterima dengan jalur tersebut . Dan masih saya jalani dengan baik sampai sekarang, ini telah memasuki semester 2 di kelas 2A dengan NIM 1250021008. Dan mengambil Fakultas Keperawatan dan Kebidanan dengan Jurusan Kebidanan jenjang D III. Saya sangat bersyukur karena prodi nya sesuai apa yang saya inginkan dari smp. Di prodi kebidanan ini saya diajarkan berbagai ilmu tentang kebidanan, anfis, ibu bersalin, menyusui dan juga ibu melahirkan. Begitu banyak ilmu yang saya dapat di semester 2 ini. Dan disini saya belajar untuk bisa lebih dewasa lagi dalam menjalani hidup dan banyak sekali pelajaran atau ilmu yang saya dapat. Dengan saya meneruskan kuliah saya mempunyai lebih banyak teman lagi selain di SD, SMP, maupun SMA. Dosen-dosen  dan teman-teman dikampus ini semua ramah dan baik, di kampus inilah saya sudah jalani kurang lebih 1 tahun kurang bersama teman-teman dengan pembelajaran secara Daring / ONLINE. Semoga kita semua “LULUS” dengan nilai IPK yang cukup baik dan semoga apa yang kita inginkan semua tercapai, kita masuk kuliah sama-sama keluarpun kita juga harus sama-sama. Amin

Dalam hidup ini saya harus memiliki prinsip hidup yaitu dengan saya selalu berusaha dan selalu berdoa untuk mewujudkan cita-cita yang saya inginkan,saya anak terakhir dan anak yang paling diharapkan ortu, saya yakin dan selalu optimis bahwa dibalik ini semua ALLAH SWT mempunyai rencana lain. Sampai sekarang saya mempunyai cita-cita yang masih ingin saya wujudkan yaitu jadi orang sukses, membahagiakan kedua orangtua saya dan membahagiakan orang-orang yang saya cintai dan sayangi. Saya merasa sedih sampe sekarang saya sadar bahwa saya belum bisa memberikan sesuatu yang bisa membanggakan dan membahagiakan kedua orangtua saya, mungkin suatu saat nanti saya akan dapat mewujudkannya. Aamiin

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun