Mohon tunggu...
Azzahra Elvina Sari
Azzahra Elvina Sari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Islam Syarif Hidayahtullah Jakarta

saya adalah orang yang suka kuliner, hobi memasak dan menonton film, serta bercita-cita menjadi pengusaha

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Inilah Diriku

17 Maret 2023   22:30 Diperbarui: 17 Maret 2023   22:50 82
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Perkenalkan nama saya Azzahra Elvina Sari, biasa dipanggil Zahra, saya bertempat tinggal di Jakarta Selatan. Saya lahir di Jakarta pada tanggal 20 maret 2004. Tinggi badan saya 153 cm dan agama saya Islam. Saya anak pertama dari dua bersaudara dan saya mempunyai seorang adik laki-laki yang bernama Akhtar. Saya berumur 19 tahun dan adik saya berumur 11 tahun, selisih umur saya dan adik saya yaitu 8 tahun. Lalu, Saya mempunyai hobi melukis, meggambar, terkadang senang menonton drama korea ketika ada waktu luang. 

Selanjutnya, tentang kepribadian saya yaitu saya orang yang ramah, sebagai pendengar yang baik, introvert, tidak mudah bergaul dengan lingkungan baru, tidak terlalu suka di keramaian, dan senang mendengarkan musik ketika sedang mengerjakan tugas di kala sendiri. Lalu, kekurangan saya yaitu orangnya moody’an, dan suka tergesa-gesa dalam mengambil suatu keputusan tanpa memikirkan terlebih dahulu. 

Ketika, waktu Sekolah Menengah Atas (SMA) saya pernah memenangkan lomba Kaligrafi yaitu juara 1 dan 2 pada acara Bulan Bahasa di dalam lingkungan sekolah. Kemudian, setelah lulus SMA saya melanjutkan Pendidikan di Universitas Islam Syarif Hidayahtullah Jakarta. 

Saya mengambil Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam. Kenapa saya mengambil Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam, karena saya ingin menginplementasikan sikap kepedulian terhadap masyarakat sekitar. Awal saya masuk kuliah pada Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi tidak mengenal teman teman di Fakultas tersebut, namun seiring berjalannya waktu pepatah mengatakan Tak Kenal Maka Tak Sayang. Saat kami orientasi yang dibimbing oleh Kakak Kelas kami baru saling mengenal satu sama lain, pada jurusan ini saya mendapatkan keluarga baru.

Dan banyak kegembiraan yang saya dapatkan didalam berkumpul bersama dengan teman teman di Jurusan ini seperti contoh, ada tugas kelompok yang harus diselesaikan kami berkumpul untuk mengerjakan tugas tersebut di salah satu rumah teman kami, interaksi pun mengalir seperti air. Saya mempunyai quotes yaitu “Saya Hidup Untuk Mewujudkan Cita-Cita Dan Impian”. Harapan saya untuk kedepannya semoga apa yang saya tanam sekarang bisa tertuai dengan baik. Kenapa saya membuat deskripsi tentang diri saya, karena saya ingin memperkenalkan diri saya kepada orang lain. Sekian terima kasih..

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun