Mohon tunggu...
Azzahra ChairunnisaRitonga
Azzahra ChairunnisaRitonga Mohon Tunggu... Penulis - ara

pljr

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Ramadhanku di 2019

17 Mei 2019   11:37 Diperbarui: 17 Mei 2019   12:00 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Assalamualaikum semuanya..

Kembali lagi nih di blog aku. Hmmm.. masih pada kuatkan puasanya? atau jangan jangan udah  ada yang bolong lagi? semoga aja yah pusanya belum ada yang bolong. Bulan ramadhan adalah bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim. ya karna dibulan Ramadhan ini kita akan mendapatkan pahala lebih besar dibandingkan bulan-bulan lainnya. Ya kalau kalian udah pada libur belom? 

Klau aku sih masijh harus belajar disekolah sambil puasa. Karena aku mau PAT ( Penilaian Akhir Tahun) setelah lebaran nanti. Awal Ramadha tgl 6-8 mei aku libur dan belajar dirumah. Aku sholat Terawih ama temen aku yang kompleknya bersebrangan.Nah pas hari kami kau dateng ke sekolah kelas tuh rusuh banget ceritain tentang hari pertama puasa.

 Hari kami pertama masuk pertama pas puasa puasa tuh lumayan terasa berat karena aktivitas yng banyak juga karena kitanya banyak ngobrol juga sih hehee :) nah hari jumat tuh juga sama sih kayak  hari kmais. Oh ya! Karena bulan Ramadha kami pulang jam 12.30 pokoknya setalah sholat dzuhur. 

Dan jadwal peljaaran pun berubah. Hari sabtu aku seperti biasa kerumah nenekku dan malamnyasholat terawih ama tanteku dimasjid deket rumah nenekku. Aheri mingu aku sih sebenernya dari pagi sampai sore nggak ada jadwal apa-apa sih paling belajar takut tiba-tiba ada ulangan harian dadakan.  Dan ngerjain tugas yang belum selesai.

Sebenarnya hari Minggu ada acara buka bareng sama angkatan sd. Terus aku siap siap sekitar jam 03.00. Jam 04.00 aku berangkat dari rumah ke remuha temen aku untuk berangkat bareng. Nah dari situ kia berangkat ke tujuan. Sebenarnya kita tuh mua pergi kesalah satu rumah temen sdku sih. 

Nah nyampe sna ternyata masih sepi belum banyak orang yang dateng. Padahal kita udh berangkat telat banget loh. Nah abis tuh kita ngobrol-ngobrol smabil silatuhrami lagi. Hari, selasa, dan rabu berjalan seperti biasa sambil melalui beberapa ulangan harian.

Harapanku dibulan Ramadhan ini semoga ibadahku lebih baik dan mulai melakukan sunnah-sunnah rasul, dan sebearnya ada satu keinginanku sih ingin hatam Al Quran. Ya pokoknya itu deh. Semoga puasa kalian lancar juga ya . "Selamat Menunaikan Ibadah Puasa"

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun