Mohon tunggu...
Azwardi Iqbal Usman
Azwardi Iqbal Usman Mohon Tunggu... Administrasi - Creative, Initiative, and Eager to Learn

Young knowledgeable public relations and communications professional with more than 8 years in developing, implementing, and managing public relations strategies, campaigns, and activities. 2 years of experience in blockchain and cryptocurrency sectors. Blockchain Certified from Great Learning and Digital Marketing Certified from Google and HubSpot Totally, I have more than 8 (six) years of experience as Public Relations, Social Media, and Digital Marketing and have completed my Bachelor of Communications (S.I.Kom) at Universitas Padjadjaran and Master of Business Administration (M.B.A.) at Universitas Gadjah Mada. In addition, I also have skills and qualifications with Adobe Software (Photo, Design, and Video Editor). I am passionate to learn, and a friendly and curious person who always wants to know how to improve my knowledge. Focus on making a great achievement. Willing to expose new challenges in other fields. For further reference about my previous work, you can visit my Linkedin profile at https://id.linkedin.com/in/azwardiiqbal Best Regards, Azwardi Iqbal Usman

Selanjutnya

Tutup

NFT

Starbucks Masuk Ranah Sektor NFT dan Web3

14 September 2022   12:14 Diperbarui: 14 September 2022   12:24 569
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Siapa yang tidak mengenal brand Starbucks? Starbucks secara resmi masuk ke ekosistem blockchain yang salah satunya dikembangkan oleh Polygon untuk mengintegrasikan NFT dan Web3 dalam bisnisnya dengan nama Starbucks Odyssey sebagai pengembangan dari loyalty program mereka yang sudah ada, Starbucks Rewards.

Starbucks Odyssey sebagai pengembangan dari Starbucks Rewards merupakan perangko digital dalam format NFT menggambarkan karya seni Starbucks yang ikonik yang dapat dikoleksi dan tercantum nilai poin berdasarkan kelangkaannya. Perangko NFT dapat dibeli atau dijual di antara anggota komunitas Starbucks di marketplace, dengan kepemilikan aset yang dijamin di blockchain.

Poin para anggota akan meningkat seiring perangko yang dikumpulkan. Starbucks memberi manfaat dan pengalaman unik (immersive coffee experiences) pada pemilik perangko NFT yang belum pernah ditawarkan sebelumnya terkait bisnis dan produk Starbucks seperti merchandise unik, undangan eksklusif, bahkan perjalanan ke perkebunan kopi mitra Starbucks.

Starbucks sadar bahwa kini komunitas digital adalah area dan cara baru yang harus dirangkul dengan experience baru yang inovatif untuk meningkatkan engagement dan diharapkan dapat meningkatkan dan menjaga loyalitas.

Dengan masuknya Starbucks ke NFT dan Web3, menjadi inovasi baru bahwa pemanfaatan NFT bukan hanya sekedar gambar JPEG saja tapi ada utilitasnya karena NFT itu teknologi yg lahir dari adanya blockchain. Mungkin saja setelah ini semakin banyak perusahaan besar mulai masuk ke ranah ini kelak.

Silahkan jika teman-teman ada opini, insight, atau perspektif lain untuk memberikan komentar pada kolom comment :)

News source: https://www.coindesk.com/business/2022/09/12/starbucks-to-offer-nft-based-loyalty-program-alongside-polygon/

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten NFT Selengkapnya
Lihat NFT Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun