Toyota Motor Corporation (TMC) merupakan perusahaan asal Jepang yang bergerak di bidang industri otomotif sejak 28 Agustus 1937. Pabrikan otomotif besutan Kiichiro Toyoda merupakan pabrikan otomotif terbesar di dunia saat ini, dengan memproduksi setidaknya 8-8,5 juta unit mobil untuk seluruh dunia tiap tahunnya.
Pada era ini teknologi hybrid merupakan inovasi terbaru di dunia otomotif. Teknologi hybrid sendiri merupakan teknologi perpaduan antara mesin bensin dengan motor listrik untuk menggerakan sebuah mobil, sehingga perpaduan kedua teknologi tersebut menghasilkan gas buang emisi yang lebih rendah dibanding mesin bensin konvensional, dan memberikan sensasi berkendara yang memberikan kenyamanan yang lebih baik dan suara mesin yang kedap dibandingkan dengan mesin bensin konvensional biasa dikarenakan minimnya getaran, serta memberikan performa akselerasi dan kecepatan yang lebih baik dengan konsumsi bbm yang lebih irit.
Toyota selaku produsen mobil juga telah menerapkan teknologi hybrid ini sejak tahun 1997 yang di produksi secara masal melalui produk yaitu, Toyota Prius, mobil hybrid produksi Toyota pada saat itu sangat populer, karena dinilai mampu mengurangi emisi gas rumah kaca dan memberikan tingkat efisiensi bahan bakar yang cukup irit, terlebih lagi di era saat itu teknologi masih belum berkembang pesat seperti zaman sekarang.
Memasuki generasi kedua pada tahun 2003 Toyota Hybrid System II (THS II), Toyota kembali menghadirkan kembali mobil Toyota Prius dengan teknologi hybrid dengan menyempurnakan kembali teknologi tersebut sehingga mendapatkan tingkat efisiensi bahan bakar yang lebih tinggi dari generasi sebelumnya, hingga 28 km/liter dari sebelumnya tercatat 21 km/liter.
Hingga saat ini Toyota telah memasuki tahapan generasi hybrid yang ke-4, dan Toyota mengklaim bahwa di setiap generasi memiliki setidaknya harus memiliki 40 persen tingkat ke efisienannya dibanding generasi sebelumnya. Adapun berbagai varian hybrid lainnya seperti PHEV (Plug In Hybrid Vehicle) atau bisa disebut dengan teknologi hybrid dengan opsi tambahan pengisian plug in.
Dengan ini Toyota juga mengklaim bahwa ketahanan sebuah kendaraan hybrid sangat terjamin dan aman terlebih lagi kita merupakan negara tropis dengan dua musin, serta Toyota juga mengklaim bahwa kendaraan hybrid dapat bertahan pada kondisi hujan deras bahkan pada kondisi banjir dengan batas wajar tertentu, serta Toyota memberikan garansi baterai sampai 8 tahun/ 160.000 kilometer, sehingga konsumen tidak perlu khawatir mengenai ketahanan dari kendaraan hybrid tersebut.
Adanya teknologi hybrid ini tentunya mendapatkan sambutan baik bagi masyarakat Indonesia terlebih lagi di era modern seperti ini mulai bermunculan kendaraan listrik yang mungkin dari rentan harga masih cukup mahal serta ketidak siapan masyarakat Indonesia dengan teknologi mobil listrik terbaru dibanding dengan kendaraan berteknologi hybrid ini, terlebih dengan sensasi berkendara yang sama dan perawatan yang lebih praktis, sehingga kendaraan ini sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Toyota pun mengklaim bahwa perawatan yang mudah dan praktis disertai dengan banyaknya spareparts mobil hybrid ini sangat terjangkau dan mudah untuk di dapat.
Saat ini Toyota memiliki banyak line up kendaraan hybrid dengan berbagai macam pilihan kelas, mulai dari SUV, MPV, hingga sedan. Yang terbaru dan belum lama Toyota baru saja merilis The All New Corolla Cros Hybrid dengan konfigurasi mesin 1.800 cc 4 silinder Dual VVT-i yang bertenaga dikisaran 100 ps dengan tambahan motor listrik sekitar 36 ps, dengan kombinasi mesin bensin konvensional yang dipadukan dengan mesin hybrid tentunya memberikan  efek efisiensi bahan bakar 62 persen dibandingkan mesin bensin konvensional biasa. Dengan bentuk yang cukup compact dikelasnya mobil ini memiliki torsi puncak mencapai 305 Nm dengan dibantu motor listrik untuk menggerakan mobil tersebut, sehingga mobil ini dapat bergerak dengan cukup lincah untuk di perkotaan maupun di luar kota.Â
Selanjutnya adapun di kelas MPV yaitu The All New Kijang Innova Zenix Hybrid, yang merupakan generasi ketujuh dari sebuah Toyota Kijang dengan berbagai macam improvement mulai dari sasis, eksterior, hingga fitur. Dengan dibekali mesin 2.ooo cc bertenaga 152 ps serta torsi 187 Nm, dan dipaduka dengan motor listrik bertenaga 113 ps serta torsi 206 Nm sehingga tenaga keseluruhan mencapai 186 ps dengan transmisi cvt. Dengan begitu tenaga besar yang dipadukan motor listrik sangatlah cukup untuk menggerakan mobil tersebut bahkan dengan efisiensi bahan bakar yang tergolong cukup irit.