Mohon tunggu...
Azizah Nazi
Azizah Nazi Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

Cuma komentator yang gak bisa jadi orator, bukan juga konseptor karena cuma ahli bawa motor www.azizahnazi.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Politik

Bacaan Keren Buat Kamuh (BK2)

1 April 2014   22:05 Diperbarui: 24 Juni 2015   00:12 231
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Assalamu’alaikum pemirsa, sudah merindukan tulisan saya kah? Hehehe bukan geer tingkat tinggi, tapi sebagai penulis amatiran, saya tahu sekali bahwa di luar sana ada begitu ramai secret admirer yang menunggu tulisan – tulisan lebay saya.
Kali ini tulisan keren ini saya persembahkan untuk para pemilih cerdas dan pemula di luar sana yang udah ga sabar untuk berpartisipasi di pemilu 2014. Ngomong – ngomong tentang pemlih cerdas, jangan khawatir. Pemilih cerdas engga tergantung IPK atau nilai rapor ketika sekolah dulu. Yaah begini nih gara – gara baca tweet-an nya Sam @skripsit.

Nah sebagai pemilih yang baik mari baca tulisan keren ini (di luar sana juga ada pemilih jahat yang berencana untuk mencoblos kertas suara seenak perutnya sehingga suara jadi engga sah, nyebelin ga sih).

Kamu yang masih belum punya pilihan bakal saya kasih pilihan. Oh iya, tulisan ini terkhusus dan special banget pake telor buat kamu – kamu yang tinggal di Tanjungpinang Timur. Yaaa wilayah ini emang paling gede daftar pemilihnya di antara daerah pemilihan lainnya di Tanjungpinang.

Saya kasih tau dulu kalo saya ini anak PKS alias Partai Keren Sekali. Sayang, di kertas suara nanti ga ada yang namanya begitu, yang ada sih Partai Keadilan Sejahtera. Saya pengen kasih masukan buat DPP gimana kalo nama partai ini diganti aja jadi Partai Keren Sekali. Lebih membumi dan lebih mudah diingat *habis itu saya digebok sama Kepanduan DPP, dihapus dari daftar kader dan dimasukin ke DPO (daftar pencarian ostri eh istiri :p

Kebetulan saya juga Caleg alias Calon Legislatif. Sebenarnya saya sih kurang sreg ya dengan nama ini. Coba dinamain CPP alias Calon Pengawas Pemerintah, itu lebih keren. Haaa kayaknya di masa depan saya harus masuk dalam daftar pembuat undang – undang pemilu hahaha

Nah di pemilu 2014 ini, PKS dapet no urut tiga alias 3. Entah kebetulan atau engga yang pasti ini namanya takdir man (muter My Destiny-nya Lyn).  Pertama kali ikut pemilu no urutnya 24 trus pemilu berikutnya no 16, tahun 2009 no urut 8. Beneran, ini partai keren!!! Sekeren presiden partainya, Anis Matta yang juga penulis professional ituh (kalo saya amatiran). Juga sekeren narasi politiknya tentang Gelombang Ketiga.

Okeh masuk ke perkenalan caleg deh ya. Di Daerah Pemilihan 2 Tanjungpinang Timur itu PKS yang keren ini punya 11 calon legislatif yang juga ga kalah keren dari partainya. Siapa aja mereka? Cekidot!

Nomer 1 ada Bu Ismiyati nih. Doi udah duduk jadi dewan satu periode dan sekarang dicalonin lagi dari PKS Tanjungpinang, yaaa secara kinerjanya udah oke dan masih diharepin buat duduk lagi. Secara pribadi saya kenal beliau itu gara – gara doi suka ngisi pengajian di mesjid. Tiap Jumat tuh di perumahan saya bergema lah suaranya hahaha bukan lagi Khotbah ya tapi ngisi pengajian ibu – ibu sore harinya. Nah kalo sekarang siapa sih yang engga kenal doi, apalagi ibu2 majelis taklim. Jugaaa beliau tenar di kalangan para guru TK, RA sederajat. Scaraaaa dulunya pernah jadi Kepala TK Al Uswah yang di batu 10. Wali murid pasti ga bakalan lupa sama karisma beliau *bukan merk motor

Doi ini simple banget. Katanya, kita ini jadi dewan buat masuk surga. Duh nyesss banget pas doi bilang begitu. Di brosurnya beliau bilang “Kami tidak menjanjikan, tapi kami membuktikan”.

Nomer dua ada Pak Absar. Namanya gitu doang, simple. Makanya di kertas suara ntar namanya paling gede hahaha… sehari – hari Pak Absar itu dagang, beliau nih tetangga saya di Pinang Hijau, Cuma beda blok. Waktu kecil saya sering bolak balik depan rumahnya, istrinya cantik, anaknya bukan main keren, sampe adek saya Uma klepek klepek wkwkkwkwk (eh itu dulu kali ya). Naah Pak Absar ini model ustadz gitu, ngisi pengajian di mana – mana. Tapi gaulnya sama orang – orang pasar karena sekarang doi buka kedai ikan bakar gitu di Bintan Centre, istrinya ada toko baju. Ckck pasutri pedagang nih, entrepreneur banget hidupnya.

Di masa remaja (ceilehhh) saya termasuk remaja binaannya Pak Absar di mesjid perumahan kami. Kami remaja dikumpulin n dibentukin remaja mesjid gitu. Lucunya kalo doi yang ngisi kami pasang muka meles karena serius banget, engga ada becanda – becandanya. Eeeh pas saya udah gede begini doi udah mulai cair. Keren dah, kadang kalo kami dengar ceramahnya, lawakan doi udah ga garing hehehe pisss pak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun