Dalam rangka memenuhi tugas mata kuliah opini publik propaganda, kami membuat penilitian mengenai tanggapan responden tentang pengaruhnya pemboikotan produk israel terhadap perdagangan internasional.
Dalam 34 respon masyarakat sekitar untag surabaya menanggapi bahwa ada sebagian masyarakat hampir 80 % menyetujui adanya boikot produk pendukung israel, karena dianggap tidak memiliki rasa kemanusian terhadap rakyat palestina. Dan ada juga sikap dari responden 20 % masih mendukung dan masih meamakai produk dari pendukung israel karena memberikan sebuah pendapat bahwa, apakah tidakah kasian terhadap pekerja yang sudah lelah, dan juga mengapa demikian tidak memikirkan kembali para karyawan juga punya perasaan.
Kesimpulan dari pendata an mengenai sikap yang didapat dari masyarakat hampir masyarakat mengetahui dan memberikan reaksi untuk menyeruakan mengenai aksi pemboikotan produk israel dalam pasar perdagangan internasional. tetapi tidak semudah itu karena harus memikirkan beberapa karyawan yang kerja didalam nya
 dosen pengampu Mata Kuliah Opini Publik Propaganda Beta Puspitaning Ayodya, S.sos., M.A.
Artikel ini di tulis oleh Azizah Adhelia W dengan nim 1152200405, Dinda Apriliyana nim 1152200422, dan Nabila Nur Rizky Juliana nim 1152200415
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H