azizah khairinniswah

8a/08

Invita

16 Oktober 2019   11:29 Diperbarui: 16 Oktober 2019   12:46 5
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

INVITA

Labschool mengadakan kegiatan  Invita untuk siswa (murid yang berjenis laki laki) atau untuk siswi (murid yang berjenis perempuan atau wanita atau cewek). Kegaiatan ini sudah dilakukan sejak murid atau siswa siswi atau angkatan dari dulu. Invita adalah kegiatan menginap di kota lain untuk belajar atau kunjungan museum dan sekalian berjalan jalan angkatan.

Berangkat pada tanggal delapan atau 8 oktober dua ribu sembilan belas atau 2019 (8 oktober 2019).

Kami berngkat pada sore hari dan kita naik kereta di Stasiun Gambir kota Jakarta Selatan Indonesia. Kita ngumpul di Stasiun Gambir sekitar jam 5 sore sampai jam setengah 8 atau 19:30 Waktu Indonesia bagian Barat (WIB).

Kita ngumpul untuk dibriefieng dahulu dan dikasih tau peraturan-peraturan yang akan tertera disana.

Jam 19:45 menuju ke kereta. Gerbong keretanya itu sesuai kelas tetapi anak kelas 8A sebagian ada yang bareng penumpang lain atau selain warga labschool. Kereta jalan jam 8 malam atau 20:00 menuju ke Stasiun Balapan atau Stasiun yang ada di kota Solo. Saat perjalan menuju ke Solo atau Stasiun Balapan kita dikasih makan hokben. Kita diperbolehkan pergi pergi gerbong untuk bermain dengan teman tetapi hanya sampai jam 10 malam. Lewat dari jam 10 malam jika kita tidak ada di tempat duduk masing-masing, maka kita dikenakan denda sebesar 125.000 ribu (seratus dua puluh lima ribu). Saat dikereta kita hanya bermain atau tidur atau main hp (handphone).

Kita sampai di Stasiun Balapan atau yang tepatnya di kota Solo sekitar jam empat pagi atau 04:00. Setelah kereta sampai di stasiun balapan atau kota Solo kita langsung turun dan menuju bus, bus nya sesuai kelas. Setelah naik bus, kita menuju ke tempat makan taman sari. Di taman sari kita berganti baju memakai batik labschool sekalian bersih bersih seperti sikat gigi, cuci muka,dan mandi tetapi biasanya siswa siswi labschool hanya mengelap pakai tisu badan.

Setelah siap, kita makan pagi di taman sari. Makanannya itu ada ayam, sayur kuah, mie goreng, sambal, kerupuk,dan makan berprotein lainnya, dan juga jangan lupakan minuman, tersedia teh manis hangat dan air putih. Setelah kita selesai makan, biasanya siswa siswi berfoto-foto dengan temannya. Setelah itu kita kembali ke bus dan menuju ke Museum Sangiran.

Museum Sangiran adalah museum yang berisi tentang manusia purba. Disana kita diberi informasi oleh tour guide nya tentang manusia purba. Sehabis itu, kita foto-foto di depan Museum Sangiran. Selesai dari Museum Sangiran kita menuju ke masjid yang ada di kota Solo untuk sholat zhuhur dan diberi makan siang, makan siangnya itu adalah ayam KFC.

Setelah makan dan sholat kita menuju ke Sritex untuk mengetahui tentang bahan-bahan atau baju-baju yang asli dari indonesia. Kita dikasih tau sejarahnya dan kita diberitahu tempat pembuatannya, Di situ kita bisa lihat orang-orang yang bekerja di sana dan cara atau proses pembuatan bajunya. Setelah mengetahui itu semua, kita diperbolehkan beli barang-barang yang dijual disana.

Sehabis itu baru kita menuju ke Yogyakarta, Jawa Tengah. Setelah sampai di Jogja kita ke restoran dulu untuk makan dan langsung menuju lagi ke hotel yang bernama Cavinton, hotelnya cukup bagus.