Mohon tunggu...
Abd Azis
Abd Azis Mohon Tunggu... -

Jurnalis warga di Barru

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Masiga Center, Nominator Penghargaan Pelayanan Publik PBB

26 Mei 2014   19:25 Diperbarui: 23 Juni 2015   22:05 125
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Kepala Kantor Pelayanan Perizinan dan Penanaman Modal (KP3M) Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Syamsir, S.IP, M.Si menyatakan saat ini KP3M Barru sedang mengembangkan pelayanan perizinan dengan pola Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) lewat program yang dinamakan Masiga Center. Masiga sendiri adalah akronim dari Ramah, Pasti, dan Gampang. sedangkan dalam bahasa Bugis, kata masiga berati cepat. Dengan semangat Masiga, KP3M Barru telah meningkatkan kualitas layanan.

Masiga Center bahkan kini masuk nominator penghargaan pelayanan publik dari Badan Dunia yang memberikan pernghargaan kepada inovasi pelayanan publik.

‘’Alhamdulillah, Masiga Center sudah masuk dalam penilaian lima besar UNPSA (United Nation Public Service Award - red). Hal ini bisa terwujud atas dukungan Kinerja USAID serta berbagai pihak di antaranya asosiasi pengusaha, SKPD teknis, legislatif, dan lembaga-lembaga lainnya,’’ ungkap Syamsir kepada peserta pelatihan jurnalis warga yang melakukan praktik peliputan di kantor tersebut, Sabtu (17/05/2014).

Syamsir menambahkan pengembangan PTSP Masiga Center, menurut Syamsir, saat ini sedang dalam pembenahan kantor baru di Jl. Sultan Hasanuddin (bekas kantor bupati yang lama). Di gedung Masiga Center ini akan menjadi kantor pusat pelayanan publik, yang di dalamnya selain KP3M juga Kantor Catatan Sipil, Pusat Pelayanan Informasi Pajak (PPIP), serta kantor-kantor yang terkait dengan pelayanan publik.

Untuk mewujudkan rencana peningkatan kualitas pelayanan ini, KP3M saat sangat membutuhkan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan di bidang teknologi informasi. Tenaga di bidang teknologi informasi menjadi salah satu kendala dalam pengembangan Masiga Centre.

Saat ini, kata Syamsir, KP3M juga sedang dalam proses penggunaan sistem SMS gateway dalam melakukan layanan perizinan. Penarapan sarana informasi ini didampingi oleh JURnaL Celebes dalam konteks program Kinerja USAID.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun