Mohon tunggu...
Athiyya Mustainah
Athiyya Mustainah Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Menggambar, membaca, nonton anime

Selanjutnya

Tutup

Diary

Peta Konsep Hidupku

24 Agustus 2024   20:01 Diperbarui: 24 Agustus 2024   20:07 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Hai, perkenalkan nama saya Athiyya Musta'inah. Saya biasa dipanggil Athiyya. Saya lahir di Rumah Sakit Umum Daerah Padang Panjang. Saya lahir pada tanggal 22 September 2009.

Saya dilahirkan dari keluarga yang harmonis. Ibu saya bernama Sri Wahyuni, dan ayah saya bernama Riko Asmara. Ibu saya bekerja sebagai seorang PNS. Sedangkan ayah saya bekerja sebagai seorang petani.

Saya marupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Saya memiliki dua adik laki-laki. Adik pertama saya bernama Affan. Sedangkan adik kedua saya bernama Zaki.

Alhamdulillah kami sekeluarga beragama Islam. Ayah saya orang yang rajin ke masjid. Ayah saya juga selalu mengaji di rumah. Saya juga mengaji di kamar. Kalau hujan saya dan keluarga sholat berjama'ah di rumah.

Cita-cita saya ingin menjadi programer. Menurut saya, programer itu pekerjaan yang menarik. Saya juga ingin menjadi penulis. Saya ingin menumpahkan imajinasi saya menjadi sebuah tulisan yang bisa dibaca oleh orang lain.

Hobi saya menggambar dan membaca. Saya sangat ingin pandai dalam hal menggambar. Saya sering menggambar banyak hal di rumah. Jika sedang malas menggambar, biasanya saya akan membaca buku. Saya suka membaca buku apapun.

Saya dulu bersekolah di TK RA Al-Qur'an. Saya TK selama dua tahun. Teman dekat saya saat di TK adalah Airin. Kami dulu sekelas di TK tersebut.

Setelah tamat TK, saya melanjutkan sekolah di SDIT JUARA. JUARA singkatan dari "Jayakan Umat Raih Akhirat". Saat kelas satu, saya tidak terlalu suka bersekolah di sana. Tapi, lama-lama saya jadi betah karena banyak teman yang baik.

Saat ini, saya bersekolah di MTsN Padang Panjang. Sekolahnya besar dan memiliki banyak kelas. Saya suka saat dulu di lokal jauh karena terpisah dari kakak kelas. Saat ini saya sudah kelas sembilan, jadi saya harus lebih rajin belajar dibanding saat kelas delapan dulu.

Saya berencana melanjutkan sekolah di SMA 1 Padang Panjang. Tetapi orangtua saya lebih ingin saya masuk ke MAN PK. Jadi, saya akan mendaftar di kedua sekolah tersebut. Jika keduanya lulus, saya akan masuk ke MAN PK.

Setelah SMA, saya akan  melanjutkan ke kuliah. Saya ingin kuliah ke luar negeri, terutama di Jepang. Saya ingin kuliah di sana dan mendapatkan beasiswa. Jika tidak bisa ke Jepang, saya ingin kuliah di ITB.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun