Mohon tunggu...
Ayu Septyani
Ayu Septyani Mohon Tunggu... -

Denpasar, Bali

Selanjutnya

Tutup

Catatan Pilihan

Surat Pembaca: Over Charge Speedy Telkom di Masa Promo Tanpa Pemberitahuan

1 Oktober 2014   22:00 Diperbarui: 17 Juni 2015   22:45 331
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Saya atas nama Onederland Consulting, salah satu pelanggan tetap Speedy Telkom merasa tidak puas dengan pelayanan yang diberikan kepada kami atas nomor jastel (0361) 8466362. Kami telah berlangganan jasa Speedy 3 Mbps perbulannya mulai bulan Oktober 2012 hingga 15 April 2014 pada line telepon tersebut.

Tanggal 2 Mei 2014, saya tanpa sengaja menemukan informasi mengenai penurunan harga Speedy di tahun 2013 yang dilakukan oleh pihak Telkom di salah satu website nasional (informasi yang dimuat tanggal 25 Juni 2013) dimana untuk pemakaian Speedy 3 Mbps biaya bulanan harganya turun menjadi Rp. 695.000,- dari harga semula yang biasa dibayarkan per bulan sebesar Rp. 1.991.820,-. Sebagai pelanggan tetap dan tentunya dengan nominal pembayaran internet yang cukup tinggi, seharusnya pihak Telkom mengkomunikasikan kepada kami tentang adanya promo atau penurunan harga atau servis lain yang terkait dengan hal tersebut.

Selama tahun 2013, kami tidak pernah dikomunikasikan sedikitpun mengenai adanya penurunan harga Speedy dari pihak Telkom dan kami tetap membayar dengan harga seperti biasa setiap bulannya. Kami bahkan tidak diberikan informasi lebih lanjut setelah salah satu dari staff kami datang ke kantor Telkom Denpasar untuk mengkonfirmasi hal tersebut dan berdalih bahwa kami yang seharusnya aktif bertanya tentang informasi terbaru berkaitan dengan Speedy.

Hal ini seharusnya menjadi kewajiban dari pihak Telkom untuk menginformasikan setiap pembaharuan ke para pelanggannya demi kenyamanan bersama.

Oleh karena hal tersebut, perusahaan kami menderita kerugian kurang lebih sebesar Rp. 15.000.000,- dan hal ini sangat mengecewakan kami sebagai pelanggan tetap Speedy, terlebih per tanggal 21 April 2014 ini kami mempercayakan Speedy Telkom untuk memperbaharui paket internet kami menjadi Speedy GOLD.

Saya mohon kepada pihak Telkom untuk segera menindaklanjuti hal ini, dan saya menunggu respon positif dari pihak Speedy Telkom agar kasus yang sama tidak terjadi kepada pelanggan yang lain. Terima kasih.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun