Mohon tunggu...
dyah ayu
dyah ayu Mohon Tunggu... -

anak bungsu dari tiga bersaudara. Mencoba sibuk dengan bekerja, bermain, mencoba menikmati hidup dengan mencari hal2 baru dan berbagi dengan orang2 baru.

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Masalah

31 Maret 2010   08:05 Diperbarui: 26 Juni 2015   17:05 65
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Filsafat. Sumber ilustrasi: PEXELS/Wirestock

Masalah....

Teringat seorang kawan pernah berkata "Kalo ga ada masalah berarti kita ga hidup".Kalimat yang terlontar dr kawan saya itu awalnya membuat saya tertawa "oiya ya bner juga ya...." dan akhirnya membuat saya merenung, dan berpikir bahwa masalah memang akan selalu ada ketika kita hidup, dan akan selesai ketika kita sudah tiada.

Masalah akan selalu muncul kapan saja dan dimana saja. Permasalahannya disini gimana kita memandang itu masalah, dari sisi mana kita mau melihatnya, kacamata kita sebagai manusia atau kacamata Tuhan. Kalau dari kacamata kita, kita pasti akan memandangnya buruk, knp begini, knp hrs saya, gimana menyelesaikannya.......dan segudang keluhan lainnya.

Mari kita coba memandang dari kacamata Tuhan, saya yakin Tuhan "ijinkan" masalah itu ada buat mengingatkan kita, buat, mengasah diri kita, memperkuat karakter kita. Tuhan itu sama seperti seorang ayah yang sayang dengan anaknya, dimana ia pasti akan menegur dan memberikan pelajaran ketika sang anak nakal atau membangkang.

Dari situ, saya merasa bersyukur dengan tiap masalah yang Tuhan ijinkan terjadi dalam kehidupan saya sampai detik ini, ternyata Tuhan hanya ingin mengingatkan dan itu bukti cinta Tuhan. Seperti lagu alm. Chrisye "Badai pasti berlalu", dan sehabis hujan ada pelangi, tiap masalah yang mungkin kita semua sedang alami  akan berlalu dan mendatangkan kebaikan buat kita.

"God knows what we need not we want"

Mohon tunggu...

Lihat Konten Filsafat Selengkapnya
Lihat Filsafat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun