Mohon tunggu...
Ayub Simanjuntak
Ayub Simanjuntak Mohon Tunggu... Lainnya - The Truth Will Set You Free

Capturing Moments With Words

Selanjutnya

Tutup

Diary

Bertaruh Nyawa Mencari Motor Hilang di Republik Indonesia

24 Januari 2023   15:10 Diperbarui: 24 Januari 2023   15:10 814
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto: Postingan FB Akun Bang Bhenjol

Ketika Pembayar Pajak Dituntut Pasrah

 

Sabtu,7 Januari 2023, saya istri dan anak kami yang berusia tujuh tahun memutuskan berhenti di sebuah toko pakaian. Kami memarkirkan kendaraan roda dua Honda Beat tahun 2022 persis di depan toko tersebut. Saya kemudian mengunci dan memastikan motor sudah  dalam kondisi terkunci stang. Kemudian kami masuk kedalam toko tersebut untuk membeli sebuah kemeja.

Dengan cepat saya langsung memilih kemeja lengan panjang yang cocok kemudian bertanya kepada pemilik toko dimana kamar pas. Pelayan toko menunjuk kearah belakang toko. Saya mencoba kira kira dua kemeja, kemudian memutuskan mengambil salah satu dari kemeja tersebut.

Namun, belum lagi saya membayar, kami dikejutkan oleh perkataan seorang laki-laki yang belakangan adalah pelayan toko di depan toko tersebut yang menanyakan motor siapa tadi yang terpakir di depan.

Sadarlah saya bahwa motor kami telah menjadi korban pencurian. Saya langsung meminta rekaman kamera CCTV lalu langsung melaporkan nya ke Polsek Bantargebang, Bekasi sesaat setelah pencurian terjadi sekitar pukul 11:15.

Di Polsek kami membuat laporan dengan Nomor : LP/B/16/I/2023/SPKT Sek. Bantargebang/Restro Bekasi Kota/Polda Metro Jaya laporan diterima oleh seorang penyidik bernama Aipda F.N. Saya menyerahkan barang bukti berupa 1 (satu) lembar STNK  Motor Honda Beat No.Pol B4573KWI  tahun 2022, Silver. No Rangka MH1JM9128NKC82725 dan No Mesin JM91E2080960 a/n Novitri Pangastuti.

Setelah membuat laporan dan menyerahkan bukti CCTV kami langsung pulang dan menunggu tanpa kepastian.  Pada hari Rabu tanggal 11 Januari 2023, saya menemukan sebuah postingan di laman facebook pada forum jual beli motor daerah Cikarang dan sekitarnya yang menjual motor dengan ciri-ciri yang sama dengan yang kami miliki. Tentu dugaan ini dengan alasan yang jelas karena akun yang bernama Bang Bhenjol tersebut menuliskan bahwa motor tersebut YP sebuah istilah yang berarti yatim piatu alias tanpa surat-surat yang jelas. Kemudian foto tersebut menunjukan Odometer yang mencatatkan angka 10.400km atau dekat dengan jarak tempuh terakhir yakni 10.312km.

Istri langsung bertanya lewat aplikasi messenger facebook kepada pemilik akun dan dengan polos bertanya plat motor itu dari mana, yang langsung di jawab kalau itu motor bodong. Mengetahui istri saya dari Bekasi, pelaku kemudian memblokir facebook dan tidak mau lagi melanjutkan percakapan.

Setelah itu abang ipar saya yang memang sudah biasa berbisnis motor mencoba menawar dengan maksud menjebak pelaku yang memposting  motor bodong pada akun media sosial.Setelah percakapan yang alot dan dengan video call kami meyakini bahwa unit yang diposting di FB tersebut diduga kuat adalah motor yang hilang tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun