Belanja secara online sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat saat ini. Terlebih lagi saat pandemi Covid-19, kondisi masa itu mendorong belanja online semakin digandrungi. Berdasarkan keterangan dari Menteri Koperasi dan UKM, penjualan sektor UMKM melalui marketplace online mengalami peningkatan sebesar 26% Â pada tahun 2021 dibandingkan tahun sebelumnya. Pada tahun 2021, nilainya tumbuh menjadi sekitar Rp632 triliun.
Pandemi memang telah berakhir, namun kebiasaan berbelanja online tidak lantas ikut berakhir. Berbelanja secara online sudah menjadi gaya hidup bahkan kebutuhan bagi sebagian orang. Terlebih lagi, terdapat momen dimana marketplace mengadakan promo yang menggiurkan seperti promo di tanggal kembar serta saat payday sale. Mudahnya berbelanja online juga menjadi salah satu faktor pendorongnya. Cukup berdiam diri di rumah, aktivitas berbelanja dapat dilakukan.
Kegiatan belanja online tidak dapat dapat terpisahkan dari aktivitas tracking atau melacak resi pengiriman barang. Rasa tidak sabar sering kali muncul dalam diri kita untuk mengetahui progres pengiriman atas barang yang kita beli. Terkadang rasa ketidaksabaran itu terjadi karena tidak ada perkembangan saat kita melacak melalui marketplace. Terkait permasalahan tersebut, sebuah website dengan alamat cekresi.com dapat dimanfaatkan untuk menjawab rasa penasaran kita saat menunggu paket kiriman sampai dengan tepat. Tidak sekadar melacak kiriman, tetapi kita juga dapat memanfaatkan menu "Tanya Paket" untuk mempermudah proses pelacakan. Singkatnya, cekresi.com dapat membatu kita dalam melacak kiriman dari berbagai jasa ekspedisi.
Bonus Edukasi Saat Lacak Pesanan di Cekresi.com
Jasa ekspedisi terus bertumbuh di tengah tumbuhnya berbagai marketplace dan tren belanja online yang masih berlanjut. Beragam ekspedisi pun dapat dipilih saat kita bertransaksi di toko online. Sebenarnya hal tersebut adalah tren yang bagus karena menunjukkan bergeraknya rantai ekonomi di berbagai sektor, termasuk sektor jasa ekspedisi.
Keragaman itu terkadang justru membuat kita sebagai pembeli menjadi bingung ketika harus melacak pesanan melalui bermacam-macam ekspedisi. Pada umumnya kebingungan itu terjadi saat barang pesanan kita banyak, dibeli dari berbagai toko dikirim melalui berbagai ekspedisi. Tentu sangat merepotkan saat kita harus membuka satu per satu website atau aplikasi ekspedisi demi melacak satu per satu pesanan.
Kebingungan itu dijawab dengan hadirnya cekresi.com yang menjembatani pelacakan berbagai ekspedisi. Sepuluh tahun hadir di tengah-tengah kita, cekresi.com sangat membantu kita dalam urusan lacak melacak paket. Hal ini terlihat langsung saat kita membuka situs cekresi.com lalu memilih menu "Cek Resi" dan membuka anak panah ke bawah maka kita akan menemukan berbagai pilihan ekspedisi. Setelah itu, bagi kita tinggal memilih ekspedisi mana yang akan dilacak. Kita juga dapat langsung memasukkan resi secara langsung tepat saat kita membuka cekresi.com, terdapat kotak yang dapat langsung diisi dengan nomor resi.
Pada menu "Cek Resi" tersebut, kita tidak hanya dapat memanfaatkannya untuk melacak keberadaan kiriman tetapi  kita juga mendapatkan edukasi sesuai dengan dari ekspedisi yang kita pilih. Pada bagian awal, kita akan menemukan kotak yang dapat diisi dengan nomor resi untuk selanjutnya dilacak melalui cekresi.com. Selanjutnya, apabila kita tarik ke bawah maka akan muncul sebuah artikel tentang ekspedisi tersebut.
Misalnya, ketika kita memilih J & T Express maka akan muncul sebuah kotak yang khusus untuk melacak nomor resi dari J&T Express. Ketika kita scroll halaman tersebut ke bawah maka akan muncul artikel mengenai J&T Express yang berisi beragam informasi. Secara tidak langsung, artikel-artikel yang disediakan oleh cekresi.com membuat kita teredukasi pengetahuan seputar ekspedisi.