Mohon tunggu...
ayri_ maria
ayri_ maria Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa universitas muhammadiyah surabaya

saya adalah seorang mahasiswa yang sekarang menduduki bangku sarjana keperawatan. saya sangat menyukai kepenulisan dan sering melakukan penelitian, penelitian saya telah terpublikasi di berbagai website dan media. saya tertarik dengan kepenulisan d=sehingga saya perlu media untuk publikasi, supaya orang lain bisa melakukan pengembangan melalui penelitian saya sebelumnnya. selain itu, saya bisa memberikan kebermanfaatan di media sosial supaya masyarakat memahami kesehatan lebih luas.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tim PPK Ormawa Achilles UMSurabaya Telah Berhasil Melaksnakan Pendidikan Perempuan Cerdas dan RAKIT (ruang Kreativitas Wanita) di Desa Berbeluk

13 Oktober 2023   19:35 Diperbarui: 13 Oktober 2023   19:55 152
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kegiatan Sosialisasi Program ke Kepala Desa

27 September 2023, Tim PPK Ormawa Achilles telah melakukan berhasil melakukan Dua Kegiatan Sekaligus selama satu hari, antusias masyarakat Desa Berbeluk terutama ibu-ibu rumah tangga yang turut hadir meramaikan kegiatan ini. Hal ini juga di hadiri oleh ibu carik (ibu lurah) sendiri untuk turut meramaikan kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim PPK Ormawa. Kagiatan tersebut meliputi; Pendidikan Perempuan Cerdas dan juga RAKIT (Ruang Kreativitas Wanita). Di RAKIT sendiri adalah kegiatan yang disediakan oleh tim PPK Ormawa Achilles berupa wadah untuk masyarakat perempuan desa untuk berkreasi membuat aneka kerajinan dan makanan. Dan di kegiatan kali ini, Program RAKIT membuat Mochi Ubi Ungu. selain itu, program RAKIT juga sebelum melaksanakan kegiatan, masyarakat akan di beri materi cara melakukan marketing dan menentukah harga pokok dan pemasaran nya.

ketertarikan warga dalam melaksanakan kegiatan ini, serontak membuat kepala desa memberikan apresiasi terhadap tim PPK Ormawa Achilles yang berhasil melakukan kegiatan, dari yang awalnya warga terbiasa berdiam diri di rumah menjadi aktif melakukan kegiatan yang bermanfaat. "bagus program nya, saya akan mendukung dan memfasilitasi kegiatan ini supaya masyarakat busa berdaya, khususnya ibu-ibu, karena saya lihat ibu-ibu disini ini lebih suka di rumah dan jarang bersosialisasi dan melakukan kegiatan bersama" ujar Bapak Holil (kepala Desa Berbeluk). 

Antusias Warga Saat Program RAKIT
Antusias Warga Saat Program RAKIT

program yang di adakan oleh Tim PPK Ormawa Achilles UMSurabaya ini, menjadi suatu jembatan antara mahasiswa dan masyarakat untuk bisa saling berkerjasama dan berkolaborasi ikut menyamaratakan pembangunan di desa. Harapan besar juga disampaikan oleh Dosen pembimbing Tim PPK Ormawa terhadap Ormawa, " Program kalian dan inovasi yang kalian buat ini sangat bagus, dan sudah keren, nantiknya saya berharap kalian bisa memberikan yang terbaik saat di lapangan dan bisa membantu pembangunan dan mamberdayakan desa disana. saya akan memantau dan membimbing dengan sepenuh hati dari awal hingga akhir kegiatan", ujar pak Idham (dosen pembimbing).

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun