Mohon tunggu...
Ika Ayra
Ika Ayra Mohon Tunggu... Penulis - Penulis cerpen

Antologi cerpen: A Book with Hundred Colors of Story (jilid 1) dan Sewindu dalam Kota Cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

You Can Stand Under My Umbrella

25 Desember 2020   20:29 Diperbarui: 25 Desember 2020   20:53 152
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tidak semua cerita itu khayalan. Ada kalanya sebuah kisah itu terlalu nyata di antara kita. Tapi mereka selalu sok tau.

"Rihanna..." aku menghentikan langkah. Aku tau itu kau.

Ujung koridor kampus masih terlalu lurus untuk kuhabiskan sendiri. Kau memang selalu hadir untukku. Kau memang sahabat yang hebat.

"Kau sudah mau pulang?"

Dasar lelaki bodoh. Aku mengangguk, dengan senyum paling manis.

Akhirnya kita melahap siang yang terik dengan bersantai di The Jones Bakery. Kau masih hafal dengan roti keju kesukaanku yang terakhir kali kita makan. Ukuran medium, tanpa cokelat sama sekali. Segelas susu krim yang dingin, sempurnalah sudah.

"Aku harus pindah kampus. Aura pergaulan di sini tak baik buatku," katamu serius.

Aku menatap kedua matamu. Seakan ada sebuah telaga di sana. Penuh kesejukan, dan mengundangku untuk meminta sesuatu padamu.

"Kau mengizinkan aku, kan?" tanganmu menyentuh ujung jariku. Aku merasa ada aliran listrik merambat dan menghentikan jantungku!

"Bob... Kau konyol!" aku menepis tanganmu yang hangat. Aku tak mau.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun