Mohon tunggu...
Ikhwanul Halim
Ikhwanul Halim Mohon Tunggu... Editor - Penyair Majenun

Father. Husband. Totally awesome geek. Urban nomad. Sinner. Skepticist. Believer. Great pretender. Truth seeker. Publisher. Author. Writer. Editor. Psychopoet. Space dreamer. https://ikhwanulhalim.com WA: +62 821 6779 2955

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Fiksi Enam Kata RTC: Ulang Tahun

17 Desember 2015   01:46 Diperbarui: 21 Desember 2015   16:38 2283
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Komunitas Kompasianer Rumpies The Club (RTC) sejak bulan November lalu telah berapa kali mengadakan tantangan menulis fiksi enam kata (six word story) dengan tagar #F6kataRTC untuk para rumpies (sebutan anggota RTC). Tantangan pertama adalah membuat fiksi enam kata bertemakan ulang tahun yang berlangsung pada tanggal 21 November 2015 dari pukul 17:00 selama kurang lebih 24 jam. Tak dinyana, tantangan tersebut dijawab oleh 45 orang rumpies yang menghasilkan 94 karya yang termasuk sebagai fiksi enam kata. Bahkan, mungkin ada yang terlewat karena kealpaan penulis. Jika ada, mohon rumpies jangan ngambek. Kirim via inbox ke penulis dan tulisan ini akan diperbaiki. Janji rumpies!

Penulis mendapat kehormatan untuk mengkompilasi merangkap editor karya-karya para rumpies yang termuat di dinding facebook grup RTC menjadi sebuah tulisan di bawah. Beragam nuansa yang muncul dalam kisah-kisah tersebut. Ada suka, duka, juga tanda tanya.

Adapun nama-nama para penulis fiksi enam kata sesuai dengan nama akun facebook masing-masing, dan jika ada yang ingin diganti dengan tautan akun Kompasiana, penulis dengan senang hati akan mengeditnya. Urutan berdasarkan abjad nama Rumpies yang berpartisipasi.

Catatan: Untuk fiksi enam kata yang tidak berjudul maka judulnya adalah sesuai tema, Ulang Tahun.

Selamat menikmati!

 

1. Akhmad Fauzi

 

Tiup Burammu

Klik langkahmu, tiup buram masa lalu.

-November 21 7:29pm

 

Deg Deg Ser

HALAMAN :
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun