Mohon tunggu...
Ikhwanul Halim
Ikhwanul Halim Mohon Tunggu... Editor - Penyair Majenun

Father. Husband. Totally awesome geek. Urban nomad. Sinner. Skepticist. Believer. Great pretender. Truth seeker. Publisher. Author. Writer. Editor. Psychopoet. Space dreamer. https://ikhwanulhalim.com WA: +62 821 6779 2955

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

CMP 120: Cemara

19 November 2023   09:14 Diperbarui: 13 Januari 2024   10:07 91
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto ilustrasi: dok. pri. Ikhwanul Halim

Tidakkah kamu tahu? Bagaimana jika aku mengetuk tiga kali?

Tok tok tok.

Di sini kita berdua berada, dalam lukisan di tepi laut. Matahari itu seperti anak kecil yang mengikuti kita ke mana pun kita pergi. Aku tahu aku pantas berada di sini.

Maukah kamu rindukanku saat aku pergi?

Mungkin hanya kamu satu-satunya.

Jalanan kosong dan aku berjalan di tengah hujan. Andai hatiku punya sayap, aku akan terbang ke dahanmu, sebentar saja, dan memata-matai burung camar.

Hal-hal yang mengingatkan saya pada kincir angin di toko roti.

Aku punya teman yang bertampang masam, tapi kamu cantik, dan aku tidak malu mengatakannya kepadamu. Aku tidak tahu cara malu.

Kita akan bersama, lama. Aku seperti sungai, tapi dengan laut biru begitu dekat, meski sepertinya aku tidak bisa melakukan lompatan dari sini ke sana.

Apakah aku terkejut? Kamu juga? Kita semua berharap untuk mencapai momen kecil seperti ini sebelum peristiwa besar datang kepada kita. Aku senang mempunyai sahabat kamu. Aku tidak ingin menutup mata. Aku ingin melihat semuanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun