Mohon tunggu...
Ikhwanul Halim
Ikhwanul Halim Mohon Tunggu... Editor - Penyair Majenun

Father. Husband. Totally awesome geek. Urban nomad. Sinner. Skepticist. Believer. Great pretender. Truth seeker. Publisher. Author. Writer. Editor. Psychopoet. Space dreamer. https://web.facebook.com/PimediaPublishing/ WA: +62 821 6779 2955

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Namaku?

7 Maret 2023   22:22 Diperbarui: 7 Maret 2023   22:37 85
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://www.wicker.senate.gov

"Siapa namamu?" Anda bertanya.

Tidak ada alasan untuk itu. Tidak sama sekali. Bahkan sekarang, aku tidak tahu mengapa aku melakukannya. Namun, terlebih lagi, aku tahu aku akan bertanya-tanya mengapa aku tidak melakukannya, seandainya aku memilih untuk tidak melakukannya.

Yang aku tahu adalah aku meninggalkan kota itu. Provinsi itu. Negara itu. Aku meninggalkan semuanya.

Aku menukar pakaianku di kota berikutnya, dan merobek kartu identitasku. Membeli pisau lipat dari orang ketiga yang kutemui. Membeli satu tangkup roti lapis dan membayar dengan uang seratus dolar amerika.

"Aku belum memutuskan," jawabku.

Bandung, 7 Maret 2023

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun