Mohon tunggu...
Ikhwanul Halim
Ikhwanul Halim Mohon Tunggu... Editor - Penyair Majenun

Father. Husband. Totally awesome geek. Urban nomad. Sinner. Skepticist. Believer. Great pretender. Truth seeker. Publisher. Author. Writer. Editor. Psychopoet. Space dreamer. https://web.facebook.com/PimediaPublishing/ WA: +62 821 6779 2955

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Renungan dari dalam Lemari

27 Maret 2022   22:22 Diperbarui: 27 Maret 2022   22:24 571
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aku mempertanyakan tentang hidupku. Apa yang aku lakukan? Ke mana aku pergi?

Itu membingungkan dan aku tidak punya jawaban.

Aku pernah menjadi tempat. Aku telah melakukan banyak hal, tetapi apa artinya?

Aku tidak sendirian, tapi bukan itu masalahnya. Hidupku seolah tergantung pada gantungan baju dari kayu. Tidak ada apa pun di sekitarku yang memiliki relevansi. Hanya detak jam yang memberi tahuku bahwa hidup berlalu, tapi hari, bulan, dan tahun tak pernah masuk dalam hitungan.

Aku mencari dalam ingatanku momen-momen yang seharusnya menandakan titik balik dalam kehidupan dan tidak menemukannya.

Aku tidak meminta banyak. Aku tidak berharap atau mencari ketenaran atau tempat khusus di bawah sinar mentari. Aku tahu tempatku sebagai mitra dan sahabat yang terpercaya dan setia. Satu untuk diperhitungkan. Seseorang yang harus dipandang sebagai teman sejati.

Teman datang dan pergi, namun aku tak berubah. Seharusnya itu membuatku cukup puas.

Tapi tidak.

Jadi aku mempertanyakan tentang hidupku dan dengan mengambil kesimpulan.

Hidupku rata-rata. Tidak unik. Tidak luar biasa. Tapi sesuai dengan panggilanku.

Sesuai dengan kehidupan sweter rajut di dalam lemari pakaian.

Bandung, 27 Maret 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun