Mohon tunggu...
Wahyu Ali J
Wahyu Ali J Mohon Tunggu... Penulis - Bebas

Life Path Number 11 [08031980]

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Pengalaman Menyenangkan

22 Oktober 2020   10:40 Diperbarui: 22 Oktober 2020   21:36 494
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya tidak harus membuka mata banyak orang, saya hanya tinggal menggunakan mata saya sendiri untuk melihat juga membaca. [Dua Sisi]


Hari ini 12 Tahun Kompasiana yang hadir sebagai blog terkemuka di nusantara. Kalaupun ada yang saat sekarang ini belum mengenal kompasiana, mungkin dikarenakan kurang punya minat menulis dan membaca, atau tengah lebih fokus di hal yang lainnya.

Hari ini tepat 12 tahun lamanya, kompasiana menjadi sarana yang dipenuhi para penulis juga para penikmat ragam tema tulisan. Ada yang masih remaja, ada juga yang sudah dewasa yang memang sangat menikmati berkompasiana.

Hari ini tanggal 22 Oktober 2020. Hari dimana kompasiana menunjukkan ketangguhannya dan sisi istimewanya, untuk tidak hanya sekadar survive sebagai sarana ngeblog.

Sebab kompasiana secara statistik dan kualitas, justru semakin digandrungi. Jumlah kompasianernya bukan berkurang, justru bertambah. Begitupun dengan jumlah pembacanya yang kian bertambah banyak seiring berjalannya waktu.

Hari ini adalah salah satu hari yang istimewa, hari jadinya kompasiana yang ternyata bertepatan juga dengan hari santri nasional. Katakanlah bukan sebuah kebetulan semata, justru jadi pertanda bahwa tanggal 22 Oktober memang istimewa adanya.

Hari ini adalah hari yang sangat pantas untuk disyukuri, juga dicermati. Bahwa tidak akan hadir yang bentuknya adalah kemapanan, tanpa perjuangan dan konsistensi untuk mewujudkan apa saja yang memang bisa diwujudkan menjadi kenyataan.

Selamat ulang tahun untuk aku, kamu, dan kita semua di Kompasiana! [Kompasiana]

Idola adalah idola, semuanya adalah idola. Bisa saling mengunjungi, bisa saling berbagi inspirasi, motivasi, edukasi, aspirasi, info-info terkini, dan lain sebagainya.

Segala sesuatunya memang berkesan, dari apa saja pesan yang disampaikan melalui tulisan demi tulisan. Menambah kadar wawasan pengetahuan, belajar tentang makna kesetiaan juga kesederhanaan adalah salah satu kenikmatan yang bisa saya rasakan juga selama berkompasiana.

Pada akhirnya... tentang satu gaya hidup yang jadi pilihan tetap saya semenjak tahun ini, yang akan saya coba untuk konsisten melakukannya, adalah menikmati menulis juga membaca dengan cara berkompasiana.

Terima kasih kompasiana. Berkenan membuka kadar, agar saya bisa dan rajin belajar.

Oh ya.... mengenai salah satu yang saya rasakan selama menimba pengalaman dengan cara berkompasiana, yang jelas saya sangat merasa terhubung, ketika saya sanggup memberi rating untuk kompasianer lainnya, yang tulisannya sanggup saya kunjungi dengan senang hati.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun