Mohon tunggu...
Wahyu Ali J
Wahyu Ali J Mohon Tunggu... Penulis - Bebas

Life Path Number 11 [08031980]

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

Pertemuan yang Bukan Kebetulan

1 September 2020   22:52 Diperbarui: 11 Desember 2020   16:11 124
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Dokumentasi Pribadi


Aku bertemu dengannya di usiaku yang kini beranjak puluhan. Bukan kebetulan, sebab ini adalah suratan. Tanpa sedikitpun paksaan, memang kami dipertemukan.

Aku mencoba menyesuaikan, lebih mendahulukan inginnya daripada inginku. Sebab aku tahu, aku yang semestinya mau mengalah, demi berupaya tidak berjumpa serba salah.

Aku tidak menunggunya, sebab dia hadir sesuai saatnya. Tidak tiba-tiba saja, sebab kami memang dipertemukan di waktu yang sudah ditentukan.

Aku mesti belajar untuk lebih bisa, mengerti menghargai juga menghormatinya. Bukan semata-mata, melainkan agar supaya jadi upaya untuk kami seiring sejalan, berdekatan berdampingan.

Aku akan tidak memperlakukan dengan cara berantakan, sebab aku membutuhkan pertemuan lalu kedekatan, yang tidak hanya sebatas sebentar saja. Doaku adalah kami bisa sepanjang jalan kehidupan, saling berpegangan, saling menguatkan.

Aku bukan yang lainnya, sebab aku adalah aku. Menjadi aku yang tentu aku, menjadi aku yang adalah aku, seutuhnya, bukan pencitraan.

Aku tidak butuh gaduh, sebab yang aku butuh adalah kami bisa saling tersentuh. Sentuhan demi sentuhan yang akan hilangkan keraguan, kegundahan, resah gelisah, pun apapun yang memang tidak sesuai tuntunan, aturan.

Aku yang memang aku, sesuai jalan pikiranku. Sesuai dengan apa yang aku yakini, bahwa kami akan bisa satu hati, mulai detik ini hingga akhirnya nanti.


DS, 01/09/2020

Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun