Mohon tunggu...
Awaluddin aceh
Awaluddin aceh Mohon Tunggu... Guru - Guru Sejarah di SMAN 1 Kluet Timur

Penulis Lepas

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Tertipu dengan Sikapmu

28 September 2024   05:30 Diperbarui: 28 September 2024   05:30 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi (sumber gambar: https://www.pxfuel.com)

Kau datang dengan senyum yang penuh janji,
Menghias dunia dengan kata yang rapi,
Kusangka kau bawa tulus di hatimu,
Namun ternyata, aku tertipu oleh sikapmu.

Tatapanmu hangat, seolah tak bertepi,
Kata-katamu manis, menenangkan hati,
Aku percaya, tanpa ragu,
Nyatanya, semua itu hanya tipu dayamu.

Kau sembunyikan wajah di balik topeng,
Membalut diri dengan kebaikan yang lengang,
Hatiku kau hancurkan perlahan,
Dalam permainan yang tak kukenal tujuannya.

Kini kutahu, di balik lembutnya kata,
Ada niat yang kau simpan dalam dusta,
Sikapmu bagai bayang yang menipu mata,
Menenggelamkanku dalam kecewa yang tak ada habisnya.

Namun, dari kebohongan ini aku belajar,
Bahwa tak semua senyum itu benar,
Aku akan bangkit, tak lagi terjebak,
Tertipu dengan sikapmu, kini aku takkan terlunak.

Py Laba, 28 September 2024

Baca juga: Rona Kehidupan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun