Mohon tunggu...
avi ristiani
avi ristiani Mohon Tunggu... -

kelas XI TKI B SMKN 1 WANAREJA

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Pengalaman Belajar dengan Software Matematika

12 Mei 2014   23:25 Diperbarui: 23 Juni 2015   22:35 30
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Disini saya akan menceritakan pengalaman saya selama belajar matematika dengan menggunakan bantuan software matematika.Software yang pertama yaitu Geogebra.

Belajar menggunakan software ini susah-susah gampang :). Awalnya saya terkejut melihat software ini dan merasa kesusahan ketika diberikan tugas oleh Pak.Lukas (Guru Matematika saya).Beliau sangat sabar dalam mengajar kami walau kami sering bertanya :)

Belajar Software ini diperkenalkan waktu saya kelas 1 Smk, setelah beranjak ke kelas 2 SMK, kami diajarkan software yang bernama Cabri 3D dan Wingeom. Kedua software ini kegunaan atau fungsinya sama hanya saja pada software CABRI lebih cepat dan mudah dalam membuat bangun ruang (seperti kubus, balok , prisma, limas, bola dll)

Kita juga dapat menghitung luas permukaan dan volumebangun ruang dengan software ini lokh.. :)

Kami juga diberikan tugas untuk membuat video tutorial tentang menentukan volume prisma segitiga.Dalam proses pembuatan video ini saya sangat cemas karna waktu  di upload gagal..gagal..gagal lagi :(. Setelah saya terus mencobanya, akhirnya BISAAA :) . Silahkan dilihat video yang saya buat , maaf jika video yang saya buat kurang baik dan silahkan MENCOBAnya,,,

ini link tutorial videoku

http://www.youtube.com/watch?v=hTtBDOpaw_8&feature=youtu.be

Wassalamualaikum Wr.Wb

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun