Mohon tunggu...
Muhamad Affip
Muhamad Affip Mohon Tunggu... lainnya -

Tentu saja tak ada yang tampak luar biasa di sini, tapi ketahuilah, anda bisa saja tertipu.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Ketika Mi Sedap Lebih Mahal dari Indomie

11 Agustus 2011   07:24 Diperbarui: 26 Juni 2015   02:54 1015
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Ketika Mi Sedap lebih mahal dari Indomie saya merasa kaget. Tadi pagi usai sholat subuh di masjid pulangnya mampir ke Alfamart yang buka 24 jam untuk membeli beberapa barang yang bisa dibeli. Dan ketika sampai di rak mi instan saya kaget mendapati sesuatu yang saya pikir tak akan pernah terjadi di dunia ini. Kenapa bisa begini?

Indomie adalah merek top di dunia mi instan. Sejak saya masih bayi sudah kenal merek satu ini. Dulu saat masih balita saya masih ingat jajanan kesukaan saya adalah Anak Mas, mi instan yang bisa langsung dimakan seperti kerupuk, yang tentu saja keluarga Indomie. Walaupun tak selalu membeli mi instan bermerek Indomie, tapi tak bisa disangkal Indomie-lah yang saya rasa paling enak. Dan kita semua tahu, di manapun di Indonesia orang-orang akan menyebut mi instan apapun mereknya dengan sebutan Indomie.

Karena paling top, wajar kalau harganya juga paling mahal. Entahlah apa benar anggapan saya soal harga ini, yang jelas selama ini yang saya tahu demikian. Maka ketika tadi pagi melihat harga Indomie dibawah harga Mi Sedap yang setahu saya selama ini harganya murah, rasa kaget datang begitu saja dan sulit untuk ditolak. Dan sampai sekarang saya masih bertanya-tanya dalam hati: ada apakah gorengan?

Apakah hal ini karena pasaran Mi Sedap sudah melampaui pasaran mi instan lain yang lebih dulu ada seperti: Indomie, Sarimie dan Supermie, sehingga mentang-mentang laku harganya dinaikkan. Atau strategi Indomie menurunkan harga untuk mengambil lagi pasar yang mungkin telah diambil saingannya. Entahlah, tapi saya berharap semoga harga Mi Sedap tidak melambung, soalnya saya belakangan lebih sering beli Mi Sedap karena isinya lebih banyak.

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun