Mohon tunggu...
Avicenna Zaim Alfaruq
Avicenna Zaim Alfaruq Mohon Tunggu... Mahasiswa - 22107030052 (Mahasiswa Aktif UIN Sunan Kalijaga)

Mulailah dari hal-hal kecil.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Seandainya Postingan Armand Maulana Terjadi

20 Mei 2023   07:36 Diperbarui: 20 Mei 2023   07:38 451
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : https://www.instagram.com/armandmaulana04/

Perburuan tiket konser grup band asal Inggris, yakni Coldplay telah selesai beberapa waktu lalu. Tidak perlu waktu lama untuk tiket konser tersebut terjual habis. Hal ini membuat para fans yang tidak mendapatkan tiket konser tersebut langsung bernyanyi "when you try your best, but you don't succeed." Hanya sebuah lirik lagu yang mereka dapatkan. TIdak apa-apa, kalian sudah berjuang keras.

Tak lama setelah tiket Coldplay terjual habis, sempat ramai di media sosial tentang konser Coldplay  yang disebabkan oleh postingan dari Instagram Armand Maulana. Armand Maulana membagikan postingan meme tentang Coldplay yang akan pergi melakukan tour ke kabupaten-kabupaten yang ada di Indonesia. Dan kabupaten yang tertera pada postingan tersebut yakni kabupaten Gunungkidul. Ya, itu kabupaten dimana saya tinggal.

Pada postingan tersebut terlihat jika Coldplay akan mengadakan konser pada Rabu Kliwon, 15 November 2023 dan bertempat di alun-alun Pemda Wonosari, Gunungkidul. Pada konser tersebut juga akan dimeriahkan oleh Krackal Road, The Halfseason, dan Los Bendrong. Namun sekali lagi, hal tersebut hanyalah sekedar lelucon belaka. Saya yang tinggal di Kabupaten Gunungkidul berpikir tentang seandainya postingan dari Armand Maulana tersebut benar-benar terjadi, maka akan seperti apa jadinya. Hal tersebut berhasil membuat saya penasaran.

Saya bertanya pada teman-teman saya yang sama-sama tinggal di Gunungkidul. Pertanyaan Seandainya Coldplay melakukan konser di Gunungkidul selalu saya ajukan kepada setiap teman-teman saya. Apa yang akan mereka lakukan, apa yang akan mereka bawa, dan pertanyaan apa lainnya ikut serta menghujani teman-teman yang saya tanyai.

Ada Naufal yang menjawab seandainya Coldplay mengadakan konser di Gunungkidul, maka ia akan menjadi tukang parkir di sekitaran alun-alun pemda Wonosari. Menurutnya, ia akan menghasilkan uang yang banyak mengingat betapa besarnya band asal Inggris tersebut. Karenanya bisa dipastikan jika penonton yang melihat akan sangat banyak dan datang dari berbagai daerah.

Ada Rendi yang menjawab seandainya Coldplay mengadakan konser di Gunungkidul, maka ia akan menggantikan vokalis mereka yakni Chris Martin. Menurutnya hal tersebut akan sangat berkesan di hidupnya mengingat bisa melihat langsung Coldplay saja sangat sulit dilakukan apalagi menggantikan vokalisnya bernyanyi.

Ada Favian yang menjawab seandainya Coldplay mengadakan konser di Gunungkidul, maka ia akan berjualan bakso di sekitaran area alun-alun pemda Wonosari. Pikirnya, para penonton pasti merasa lapar di tengah-tengah konser dari band Coldplay. Karenanya ia akan membuka warung bakso di sekitar area tersebut.

Lalu ada juga Handaru yang menjawab seandainya Coldplay mengadakan konser di Gunungkidul, maka ia akan berduet dengan Chris Martin dan menyanyikan lagu Klebus dari Denny Caknan. Menurutnya hal tersebut akan membuat lagu tersebut viral dan music dangdut akan tersebar ke luar negeri.

Itu tadi merupakan jawaban dari beberapa teman saya. Lalu kembali ke diri saya sendiri. Apa yang akan saya lakukan seandainya Coldplay mengadakan konser di Gunungkidul. Jika hal tersebut terjadi maka saya akan bersembunyi di bawah panggung konser. Kenapa demikian? Karena dengan bersembunyi di bawah panggung, maka saya bisa menikmati konser Coldplay secara gratis. Ya bukan menikmati juga jadinya.

Memang aneh mendengar jawaban-jawaban dari teman saya, bahkan jawaban saya sendiri juga tidak kalah anehnya. Sebuah lelucon yang dijadikan pertanyaan dengan kata seandainya dan mendapat jawaban yang sama-sama lelucon hanya membuang waktu. Terlepas dari membuang waktu atau tidak, hal tersebut berhasil jadi bahan hiburan di tongkrongan saya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun