Mohon tunggu...
Richad Avianto
Richad Avianto Mohon Tunggu... karyawan swasta -

pribadi yang sedang belajar membaca dan menulis. selain menulis di kompasiana juga aktif menulis di blog pribadi aviantorichad.com

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Inilah Mimpiku, Inilah Citaku

21 Desember 2014   23:16 Diperbarui: 17 Juni 2015   14:47 93
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Perkenalkan, nama lengkapku Richad Avianto. Saat kecil dipanggil Vian, sejak SD dipanggil Richad, berkenalan dengan teman chatting dengan nama Anto dan mempopulerkan diri dengan nama Aviantorichad. Sudah setahun lebih aku merantau dan bekerja di sebuah perusahan IT di Jakarta. Keputusanku dulu untuk merantau adalah untuk mencari pengalaman dan mencari modal untuk membuka usahaku sendiri. Mungkin terkesan agak lebay, tetapi memang aku yang hanya lulusan SMK ini bercita-cita mempunyai perusahaan sendiri dan bisa membahagaikan orang tuaku.

Selama merantau di Jakarta sampai sekarang, aku selalu mempunyai mimpi mempunyai kantor sendiri dirumah. Tidak muluk-muluk, setidaknya kamar pribadiku  bisa kusulap menjadi kantor kecil lengkap dengan akses internet. Mengapa harus dengan akses internet? Karena usaha yang aku cita-citakan ini selalu membutuhkan akses internet, apakah itu? Yaitu, usaha server pulsa all operator.

Ya, aku mempunyai cita-cita menjadi pengusaha dibidang server pulsa. Dengan menjadi pengusaha setidaknya aku  menjadi salah satu orang yang berusaha membuka lapangan kerja baru untuk orang-orang yang membutuhkan pekerjaan. Disamping itu aku juga ingin mewujudkan impian ibuku yang ingin berjualan online kripik Kimpul, keluarga kami memang menyukai kripik kimpul, dan ibuku mempunyai keinginan untuk memasarkankannya, sayangnya hal tersebut belum bisa terwujud lantaran ketiadaan akses internet di rumah kami.

Kembali ke cita-citaku, usaha server pulsa aku pilih karena usaha ini akan tetap eksis selama setiap orang masih hidup tergantung dengan hp atau modemnya untuk berkomunikasi. Disamping usaha server pulsa, aku juga bermimpi untuk mempunyai usaha dibidang pembuatan website dan sejenisnya. Dan hampir semua usahaku ini membutuhkan akses internet.

Jadi apa saja yang sudah kulakukan untuk mewujudkannya? Selama ini usaha pulsaku sudah berjalan kurang lebih setahun, dan selama itu masih bekerja sama dengan usaha server seorang rekan. Pembuatan website juga berjalan lancar dan masih bisa aku kerjakan sepulang dari kerja. Disamping itu aku juga menyempatkan diri untuk mencari-cari barang dan mencoba peruntungan dengan berjualan online. Dari kesemuanya itu, aku masih mengandalkan internet di kantor tempat aku bekerja, namun untuk keperluan mendadak di kost aku menggantungkan akses internet menggunakan modem yang aku punya.

Oke, jadi begitulah impian dan cita-citaku yang kesemuanya membutuhkan akses internet. Semoga cita-citaku, dengan adanya internet unlimited gratis dari Indosat, bisa tercapai sesuai dengan harapan. Oh ya, sebenarnya aku orang yang tertutup untuk soal beginian, tetapi aku pikir, dengan menuliskannya seperti ini setidaknya ada yang mau menyempatkan membaca tulisanku dan menyempatkan diri mengaminkan mimpiku ini agar segera menjadi kenyataan. Dan jika memang tidak, setidaknya aku mengucapkan terima kasih kepada anda karena mau menyempatkan membaca tulisan ini sampai habis. Salam.

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun