Mohon tunggu...
Aulya SalsaDwi
Aulya SalsaDwi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Univeritas PGRI Kanjuruhan Malang

fatamorgana

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Pencuri Berhasil Bawa Kabur Uang dengan Menghipnotis Penjual di Pasar

4 Maret 2024   19:52 Diperbarui: 4 Maret 2024   19:56 71
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Pencuri dengan motif pembeli di Pasar berhasil mencuri uang penjual jagal sapi dengan cara hipnotis

Nasib nahas yang menimpa pedagang jagal sapi di pasar Krempyeng Kabupaten Malang kehilangan uang dagangannya kurang lebih Rp 6.000.000 pada Kamis (29/02/2024) pukul 09.30 WIB, Pemilik dagang tersebut menjelaskan bahwa saat sebelum kejadian ia pulang, kemudian tinggal lah pegawainya yang menjaga di sana. "Saya jam 09.00 nan pulang karena ada kepentingan lain" kata pemilik jagal tersebut.

Pegawainya menceritakan tragedi nya "Saat itu ada seorang pembeli dengan berpakaian ustad datang menghampiri ia menatap saya, saya dibuat diam, orang orang disekitar juga dibuat seperti tidak tau apa apa, saya melihat pelaku itu membuka laci uang namun saya tidak bisa teriak dan hanya melihat saja" ujar pegawai jagal tersebut

Aksi pencuri itu tidak ada 5 menit kemudian ia kabur dengan membawa sejumlah uang dagangan nya. "Saya Pikir  hanya pembeli biasa pada umumnya" Ucap pegawai

"Yang diambil itu uang setengahnya dagangan kami, mulai uang modal, uang belanja, uang pegawai, saya tidak sendiri ada teman saya namun waktu itu teman saya sedang tidur dibawah karena tugas dia bangun dini hari pukul 12.00 WIB untuk menyembelih ekor sapi " ucap pegawai

Tidak lama kemudian pegawai tersebut sadar saat pencuri itu sudah kabur dengan membawa uang, ia melihat laci uang sudah buka dan isinya acak acakan. "Pas dia baru pergi saya baru sadar dan laci uang terbuka lebar, saya tanya penjual depan mereka juga melihat namun tidak bisa apa apa, mereka juga di hipnotis sepertinya" ungkap pegawai jagal sapi tersebut.

Pelaku langsung melarikan diri kearah keluar pasar, pemilik dan pegawai itupun berharap pencurian tersebut tidak terulang kembali dan lebih ber hati hati saat suasana sepi maupun ramai. Untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali, kami mengimbau masyarakat, termasuk para pelaku usaha, untuk lebih berhati-hati dalam menjaga barang berharga. "Kalau bisa letakkan pada tempat yang aman," tegasnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun