Mohon tunggu...
Aulia Maharani
Aulia Maharani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi saya adalah menulis

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Berkonten Ria Bersama IndiHome: Perjalanan Menjadi Content Creator

13 Mei 2023   23:28 Diperbarui: 13 Mei 2023   23:30 230
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Indonesia Hi-Tech. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Setelah menjalani seluruh hidup saya berpindah dari satu tempat ke tempat lain, stabilitas adalah hal yang sangat jarang saya dapatkan. Setelah berpulang dari New York pada tahun 2014, saya menghabiskan sekitar setahun untuk mencari internet provider yang terjangkau, stabil, dan dapat menunjang kehidupan saya. Setelah IndiHome dirilis pada tahun 2015, saya langsung tertarik untuk menggunakannya terlebih karena saya pengguna setia produk dari PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom Indonesia). Sejujurnya pada awalnya saya skeptis menggunakan IndiHome terutama karena pada zaman itu internet provider tersebut masih tergolong baru tapi setelah sebulan menggunakannya ternyata IndiHome mampu memenuhi semua kriteria saya! Sejak saat itu, saya menjadi pelanggan setia IndiHome sampai pada tahun 2017.

Bersama IndiHome Melewati Masa Pandemi

Jangan salah sangka dulu, saya berhenti memakai IndiHome pada tahun 2017 bukan karena tidak suka tetapi karena saya diharuskan berpindah ke Arab Saudi. Tentu saja ketika berada jauh dari Indonesia, IndiHome sangat jarang terlintas di benak saya, namun ketika saya pulang ke Indonesia pada tahun 2020 saya semakin bingung memilih internet provider, apakah saya harus kembali ke IndiHome atau memilih berpindah ke yang baru? Tepat sekali kita saya sampai Indonesia, Covid-19 sudah bertahan selama 5 bulan di Indonesia sehingga mobilitas saya sangat terbatas. Hal ini tentu memberatkan saya karena banyaknya printilan-printilan yang harus diurus. Tentu saja hal paling utama di daftar saya adalah memasang internet provider dirumah, terlebih karena seluruh anggota rumah saya menjalankan aktivitas dari rumah.

Karena saya sejak dulu memang merupakan pelanggan setia Telkom Indonesia maka saya memutuskan untuk kembali menggunakan IndiHome, dan wow hasilnya sangat tidak mengecewakan! Dengan IndiHome saya bisa tetap terhubung dengan teman-teman dan keluarga saya walau tidak bisa bertemu secara langsung. Keuntungan lain yang saya dapatkan dari penggunaan IndiHome adalah saya bisa memperluas pertemanan saya melalui konten yang saya bagikan melalui bantuan IndiHome sebagai internet provider yang dapat diandalkan!

Berkonten Bersama IndiHome: Semakin Banyak Keuntungannya

Seperti orang lain saat pandemi, sudah pasti saya kehabisan akal agar betah dalam rumah demi menghindari Covid-19. Akhirnya setelah sekian lama hanya menjadi penonton content creator Instagram, TikTok, Youtube, dan lain lain, saya memberanikan diri untuk ikut berkonten. Awalnya tentu saya merasa tidak percaya diri namun setelah mendapat dukungan dari orang sekitar saya, saya semakin bersemangat membagikan konten saya di Instagram dan TikTok. Terlebih ketika saya melihat sendiri bagaimana konten dapat menghubungkan saya dengan orang baru yang juga memperluas jaringan networking saya.

Selama kurang lebih 2 tahun ini (sebentar lagi menginjak umur 3 tahun hehe!) saya setia menggunakan IndiHome sebagai penunjang konten saya. Sesungguhnya selain keluarga dan teman, IndiHome merupakan sistem pendukung saya dalam berkonten. Dimulai dari mencari ide, merencanakan konten, dan membuat konten, itu semua tidak lepas dari usaha IndiHome yang membuka dan melancarkan jalan saya sebagai seorang content creator.

Penutup

Tentu saja sebagai pengguna setia Telkom Indonesia dan juga IndiHome, sudah pasti saya akan selalu menceritakan dan membagikan pengalaman saya Bersama IndiHome ke orang-orang yang saya temui. Dengan ini, saya ingin berterima kasih sebanyak-banyak nya kepada IndiHome yang telah sukses menjadi internet provider yang dicintai seluruh Indonesia, dan juga telah membuka jalan dan mendukung saya menjadi content creator. Berkat IndiHome saya bisa menemukan stabilitas ditengah-tengah hiruk piruknya hidup. IndiHome benar-benar membuktikan bahwa ia adalah internetnya di Indonesia. Semangat terus IndiHome, semoga semakin jaya!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun