Surabaya, 15 Maret 2018- Panitia Advertising Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta (ADUIN) menyelenggarakan roadshow ke beberapa kota di DIY, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Salah satunya adalah Universitas Kristen Petra Surabaya. Roadshow ini bertujuan untuk mensosialisasikan acara ADUIN sekaligus memperkenalkan program studi Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Animo mahasiswa Universitas Kristen Petra Surabaya dalam mengikuti kegiatan roadshow ini cukup tinggi. Terbukti dengan kehadiran puluhan mahasiswa yang merupakan peserta kompetisi. Roadshow ini berlangsung pukul 09.00-12.00 WIB.
Rangkaian acara dalam roadshow ini meliputi pengenalan acara ADUIN, kategori lomba ADUIN, keuntungan menjadi finalis, hingga pengisi seminar ADUIN 2018. ADUIN sendiri merupakan advertising festival atau kompetisi iklan tingkat nasional yang diselenggarakan setiap tahun. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan advertising Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta kepada masyarakat umum serta memberikan wadah bagi mahasiswa dalam meningkatkan kemampuan dibidang advertising. Memasuki tahun kelima, ADUIN tahun ini mengusung tema "RE-KREASI", tema ini diambil dari fakta bahwasanya kurangnya produktivitas anak muda karena kurangnya referensi, kurangnya untuk merespon lingkungan sekitar dan terjebak dalam zona nyaman. "RE-KREASI" memiliki makna ganda yaitu re-kreasi yang dapat diartikan "kembali berkreasi" dan makna rekreasi itu sendiri yang berarti "bermain/ explore/ piknik".
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H