Mohon tunggu...
Aulia Intan
Aulia Intan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Telkom University

Halo Namaku Intan Aulia dan saat ini aku Berkuliah di Telkom University

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mumuso Braga Surganya Para Perempuan

15 Juni 2024   01:31 Diperbarui: 15 Juni 2024   01:40 84
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
MUMUSO : LIFE STARTS WITH MUMUSO/DOKPRI

Di Braga itu katanya punya banyak cerita. Setiap orang dari segala kalangan dan usia berkunjung ke Braga untuk menikmati suasana ramai dan estetika Braga. Bahkan turis saya temui disana dengan ramah.

Saat saya berkunjung ke Braga pada Rabu, 12 Juni 2024, saya langsung mengunjungi sebuah toko yang katanya "Surga Perempuan". Nama tokonya adalah MUMUSO. Di toko ini dipenuhi dengan berbagai macam barang, terkhusus bagi perempuan.

Ketika memasuki toko, kita disuguhkan dengan pemandangan estetika dari tumpukan parfum, lipstick dan barang-barang lainnya yang berhubungan dengan make-up. Selain itu, MUMUSO juga menjual berbagai action figure, seperti One Piece, Naruto, Shinchan dan lainnya.

Selain itu, di sebelah barang-barang make-up, terdapat alat tulis ataupun sekolah yang lucu dan unik seperti, notebook dengan berbagai ukuran dan berbagai jenis cover seperti gambar bunga, gambar animasi. Ada juga alat mewarnai, dan manik-manik kecil dan aesthetic untuk menghias tulisan.

Jika menelusuri lagi lebih dalam, terdapat berbagai macam bodycare seperti hand body, sabun, masker wajah dan lainnya. Ada juga berbagai jenis jepit rambut, bando. Saya akhirnya memutuskan untuk membeli sebuah jepitan rambut seharga Rp10.000,00.

Terdapat berbagai jenis kapas untuk wajah, tissue untuk wajah. Jenis-jenis tersebut dapat dibedakan dari ukuran, ada yang tebal dan ada yang tipis. Ada juga tissue basah dan tissue kering dengan kemasan yang lucu dan menarik.

Saya tertarik dengan barang-barang yang berhubungan dengan fashion. Saya menemukan berbagai macam kacamata hitam untuk bergaya dan saya mencoba memakainya bersama teman-teman saya.

Foto Bersama Kedua Teman Saya di MUMUSO/DOKPRI
Foto Bersama Kedua Teman Saya di MUMUSO/DOKPRI

Selain kacamata hitam untuk bergaya, saya juga menemukan berbagai jenis topi dengan berbagai macam warna dan motif. Ada yang polos hanya warna saja, ada juga yang diberi tulisan, dan ada juga yang diberi gambar lucu.

Ada juga berbagai jenis tas. Ada tas ransel, totebag, bahkan tas pinggang dan tas selempang juga ada. Selain itu, tas-tas tersebut ada yang terbuat dari kulit dan jenis lainnya. Ada juga tas untuk anak perempuan yang masih balita yang dibalut dengan ukuran kecil dan lucu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun